Limi Mokodompit Tutup Bimtek Manajemen Risiko

0
115

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar bimbingan teknis manajemen risiko. Kegiatan ini, Pemkab Bolmong menggandeng Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulawesi Utara.

Kegiatan Bimtek berlangsung 9-12 Mei 2023, di Hotel Sutanraja, Kota Kotamobagu berakhir pada Jumat (12/5/2023) dan ditutup oleh Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Menurut Kepala BPKP Perwakilan Sulut Setya Nugraha, ini kali pertama Kabupaten/Kota se-Sulut yang mampu menyelesaikan kegiatan Bimtek Manajemen Risiko hingga selesai 100 persen. Dimana, peserta pada kegiatan akhirnya memasukkan hasil berupa laporan penyusunan daftar risiko dari setiap kegiatan SKPD.

Selanjutnya, kata Nugraha, Inspektorat Daerah Kabupaten Bolaang Mongindow mulai melaksanakan pengawasan kepada semua jajaran SKPD. Terutama dalam pengendalian risiko sehingga tidak terjadi kesalahan.

Pj Bupati dalam penyampaian penutupannya, mengatakan pentingnya kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab selalu Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Untuk melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dan keuangan daerah yang lebih baik, efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” ujar Limi.

Kepada peserta terbaik diberikan cendramata oleh Pj Bupati Bolmong dan Kepala BPKP Sulut. Dimana Dinas Perhubungan mendapat peringkat pertama, sedangkan Dinas Perkebunan dan PRKP masing-masing memperoleh peringkat kedua dan ketiga.

(Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.