Pj Bupati Bolmong Hadir di Peringatan Hari OTDA

0
103

BOLMONG, Inatonreport.Com – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit MM, menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXVI Tahun 2023 di Sulawesi Selatan pada Sabtu (29/4/23).

Upacara peringati hari Otda, dipimpin langsung oleh Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan dihadiri sejumlah Kepala Daerah di Indonesia.

Peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini mengangkat tema “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”,

Menurut Limi, kegiatan ini adalah sebagai wadah silaturahmi bagi pemerintah pusat dan daerah untuk melakukan evaluasi pencapaian terhadap pelaksanaan kebijakan otonomi daerah. Otonomi daerah memberikan wewenang seluas-luasnya kepada daerah untuk mengatur daerahnya sendiri.
“Peringatan ini untuk mengingatkan kembali komitmen bersama pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan umum, kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing daerah sebagai tujuan dari otonomi daerah”, ucap Bupati.

Usai pelaksanaan upacara peringati hari Otda, Bupati bersama Kepala Daerah lainnya menyempatkan untuk melihat Kapal Finisi Pustaka yang merupakan salah satu ikon pariwisata yang ada di Pantai Losari.

Selain itu, para Kepala daerah juga mengunjungi sejumlah lokasi tempat wisata serta mencicipi berbagai makanan ciri khas Kota Makasar.

“Selamat peringati Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXVI tahun 2023,”tutup Bupati smart ini. (*/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.