Raih Opini WTP Ketiga Kalinya, Pj Bupati Bolmong Terima LHP BPK

0
172

BOLMONG, Inatonreport.Com – Mengesankan serta patut diberi apresiasi atas capaian yang berhasil diraih Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam laporan hasil pemeriksaan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Untuk yang kesekian kali, Pemda Bolmong kembali memperoleh predikat atau opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pengelola Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022, Senin (15/5/2023).

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diterima langsung oleh Pejabat Bupati (Penjabup) Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, M.M., yang didampingi Ketua DPRD Welty Komaling, di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut, Manado.

Predikat WTP yang diperoleh Pemda Bolmong ini adalah kali ketiga secara berturut-turut setelah sebelumnya LKPD tahun 2020 dan 2021 juga mendapat WTP.

Sebelum penyerahan hasil pemeriksaan, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Arief Fadillah S.E., M.M., CSFA, mengumumkan bahwa Pemkab Bolmong kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penjabat Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit mengatakan, perolehan capaian WTP ini adalah prestasi yang luar biasa bagi Pemda Bolmong yang saat ini dipimpinnya itum.

Sehingga dirinya pun menaruh harapan besar, agar capaian tersebut dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk meningkatkan kerja sama ke depan yang kian mantap lagi.

“Semua tercapai atas kerja keras semua pihak. Semoga kedepan tetap konsisten menjaga transparansi dan akuntabilitas dari pengelolaan keuangan APBD,” ucap Limi di sela kesempatannya.

Limi berharap agar di tahun-tahun berikutnya, Bolmong akan bisa terus mempertahankan predikat WTP.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong, Tahlis Gallang, SIP.  M.M., mengungkapkan, rasa syukur karena Pemda Bolmong mampu mempertahankan opini WTP.

“Alhamdulillah di tahun ini Pemda Bolmong mampu mempertahankan opini WTP. Tentunya capaian ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak,” katanya.

(Ridwan/Advertorial)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.