Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Gelar Komsos di Desa Pasir Putih

B O L M O N G – – Dalam memperkuat kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Jufri R. Leleh bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial), Kamis (08/06/2023).

Pelaksanaan Komsos kali ini berlangsung di Desa Pasir Putih Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow bersama warga desa yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi dan kerja sama yang baik antara aparat teritorial dan warga desa yang ada di wilayah binaan.

Babinsa Serda Jufri R. Leleh menuturkan, “Hal ini juga membawa dampak yang positif karena kita dapat mengetahui secara langsung perkembangan yang ada di wilayah binaan, baik keamanan dan ketertiban. Melalui komunikasi sosial seperti ini, apa yang dilaksanakan ke depan untuk kebaikan bersama dapat langsung dikoordinasikan,” tuturnya.

Tujuan dari Komsos bersama warga binaan secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa dapat disebarluaskan secara langsung dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang dihadapi masyarakat binaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.