Gelar Komsos Bersama, Babinsa : Sarana Bertukar Informasi di Wilayah Binaan

0
226

B O L M U T – – Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Sertu Abdul Rahman bersama Bhabinkamtibmas Bripda Irvan Kalalo melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama perangkat Desa Paku Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jumat (16/06/2023).

Tujuan Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya. Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan apa yang dihadapi masyarakat binaannya.

Sertu Abdul Rahman menuturkan, Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa bersama Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparat Desa dan masyarakat binaan.

“Kami selaku Babinsa dan Babinkamtibmas bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di wilayah binaan,” ucap Babinsa.

Kegiatan Komsos seperti ini rutin kami laksanakan sambil menjalankan aktivitas rutin sehari-hari saat berada di desa binaan. “Adakalanya saat ngopi bareng kita bisa saling berkomunikasi bertukar pikiran mengenai hal-hal yang terjadi pada warga di Desa binaan,” tutur Babinsa.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.