Kasdim 1303/Bolmong Hadiri Penutupan Festival Seni Budaya Jaton XVII

0
202

KOTAMOBAGU – – Kepala Staf Kodim 1303/Bolaang Mongondow Mayor Arh Achmad Janis menghadiri closing ceremony Festival Seni Budaya Jawa Tondano (Fesbudjaton) XVII Se-Indonesia Timur, Sabtu (24/06/2023).

Pada kesempatan kali ini, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menutup secara resmi Festival Seni Budaya Jaton XVII Se-Indonesia Timur yang berlangsung di Lapangan Sinindian Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menuturkan, Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Koordinator Nasional, Koordinator Wilayah dan Koordinator Daerah Kerukunan Keluarga Jawa Tondano Indonesia (KKJI) serta kepada panitia pelaksana, yang telah menetapkan Kota Kotamobagu sebagai tuan rumah pelaksanaan Fesbudjaton.

“Penetapan Kota Kotamobagu sebagai tuan rumah pelaksanaan Fesbudjaton, tidak saja disambut dengan antusias dan penuh kegembiraan oleh Pemerintah Daerah, namun juga masyarakat di daerah ini. Oleh karena itu, sejak ditetapkan sebagai tuan rumah, maka Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Kotamobagu langsung melaksanakan berbagai persiapan dalam rangka pelaksanaan Festival ini, yang dimana diikuti kurang lebih 5.000 peserta yang berasal dari berbagai Provinsi dan Kabupaten atau Kota di wilayah Indonesia Timur termasuk Kota kotamobagu,” ujar Walikota.

Walikota juga mengatakan, selain dalam rangka melestarikan Seni dan Budaya, Fesbudjaton, juga berdampak positif bagi sektor pariwisata serta peningkatan ekonomi masyarakat di daerah ini, khususnya bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

“Fesbudjaton Se-Indonesia Timur di Kota Kotamobagu ini, merupakan sebuah Kehormatan, Kebanggaan serta Berkah bagi Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dan seluruh masyarakat di daerah ini,” ungkapnya.

Turut hadir, Wali Kota Gorontalo yang diwakili Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Gorontalo Junaidi Kiay Demak, S.E., M,Si, Ketua TP PKK Kota Kotamobagu Ny. Anki Taurina Mokoginta, ST ME, jajaran pengurus Koordinator Nasional, Koordinator Wilayah dan Koordinator Daerah KKJI, para Asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, dan seluruh peserta yang berasal dari Kabupaten dan Kota Se – Indonesia Timur.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.