Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Mokodompit Jadi Pembicara Seminar di Poigar

0
104

BOLMONG, Inatonreport.Com – Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit SM MBA, menjadi narasumber dalam seminar yang dilaksanakan oleh Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) kecamatan Poigar. Bertempat di balai desa Poigar II, kecamatan Poigar, Jumat (9/6/2023).

Turut hadir Camat Poigar Alfina Sumenda, Kepsek Poigar Mardin Manangin, Forkopimcam. Selain itu, nampak dampingi Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit yakni Wakil Ketua Bidang OKK Adriadi Paputungan, Ketua PK KNPI Bolaang Rifki Mokodompit, dan jajaran pengurus kabupaten.

Peserta pemuda sekecamatan Poigar ratusan hadir dalam seminar tersebut.
Tema “Seminat tersebut yakni Partisipasi pemuda, perempuan dan pendidikan menuju era 5.0.”
Mitha sapaan nama akrabnya memberikan apresiasi kepada PK KNPI kecamatan Poigar, yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan seminar pada hari ini.

“Ini cukup luar biasa, saya harap PK KNPI lainnya bisa mengambil contoh PK KNPI Poigar dalam seminar saat ini apalagi temanya sesuai dengan perkembangan kemajuan teknologi di era saat ini,” pesannya.

Ia memaparkan tentang era 1.0, 2.0, 3.0, dan saat ini 4.0 hingga era 5.0 yang akan datang. Kenapa kata Mitha dijelaskan sedikit agar sebelum kita masuk pada, apa sebenarnya peran pemuda, peran pendidikan dan peran perempuan. Dimana kita harus satu bingkai atau satu frame untuk memaknai, apa sebenarnya industri 5.0.

“Saya yakin ditempat ini kita sudah punya Instagram, Facebook, tiktok dan Twitter. Nah itu kedepannya terus dikembangkan dan dimajukan teknologinya tapi memusatkan bagimana hubungan dengan manusia. Jadi seimbang antara manusia dengan teknologi,” kata Mitha, dalam membawahkan materi seminar tersebut.

Ini karena, kata Mitha yang menciptakan teknologi tersebut adalah manusia, sehingga yang lebih pintar itu adalah manusia bukan teknologi.

“Kalo kita melihat di negara luar seperti Jepang dan China, kebanyakan jadi alat transportasi adalah mobil listrik. Nah jika kita ketinggalan teknologi maka jangan heran kalo kita akan tergerus dengan zaman itu sendiri. Pasti kita akan menjadi penonton dinegeri sendiri,” ungkap Mitha.

Ia mengatakan, kita tidak lagi seperti zaman dahulu yang berperang melawan penjajah tapi saat ini lawan kita adalah teknologi, jika salah gunakan gadget maka tentu akan tergerus dengan zaman itu sendiri.

“Sekali saya memberikan apresiasi kegiatan seminar hari ini. Saya harap tidak sampai disini namun ada kegiatan lainnya yang berdampak baik pada pemuda khususnya di kecamatan Poigar,” harap Mitha.

Ketua PK KNPI Poigar Gefin Mokodompit, menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit, yang sempat hadir dalam seminar untuk memberikan materi.

“Semua pihak, camat Poigar, dan seluruh pengurus kecamatan yang telah membantu sehingga kegiatan acara seminar berjalan dengan baik,” ucapnya.

(*/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.