Pj Bupati Limi Mokodompit Lepas 79 CJH Bolmong

Bolmong, Terkini17 Views

BOLMONG, Inatonreport Com – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit melepas calon jamaah haji musim haji 1444 Hijriyah atau 2023 Miladiyah.

Tahun ini, CJH asal Kabupaten Bolaang Mongondow mengalami kenaikan yang cukup besar. Sebanyak 79 orang CJH dilepas Pj Bupati Bolmong.

Pelepasan dilaksanakan di pendopo kantor bupati, Rabu (14/6/2023), dihadiri oleh Ketua DPRD Bolmong dan anggota, Sekertaris Daerah Tahlis Gallang, yang mewakili Dandim 1303 Bolmong, mewakili Kapolres, kepala kantor Kemenag, ketua MUI Bolmong serta pejabat teras di lingkungan Pemkab Bolmong.

Menurut Limi, tahun ini pelaksanaan haji sudah semakin baik. Ini terlihat dari jumlah kuota CJH Bolmong yang meningkat jadi 79 orang.

“Ini membuktikan kesejahteraan masyarakat sudah semakin baik. Karena biaya haji yang ikut naik. Banyak orang yang berkeinginan untuk pergi haji belum bisa terlaksana. Karena, selain siap secara fisik dan mental juga membutuhkan biaya yang cukup besar,” ujar Limi.

Pj Bupati pada kesempatan melepas calon jamaah haji turut memberikan bantuan uang saku sebesar Rp 2.600.000, yang disambut jamaah dengan suka cita.

“Saya berharap 79 orang CJH yang berangkat menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah al-Mukarramah, kembali juga 79 orang,” ujarnya dengan penuh harapan. Dia juga berharap mereka yang berangkat haji tahun ini akan kembali dengan predikat haji mabrur.

Dimusim haji 2023 ini, sebanyak 17 orang CJH dari 79 orang tergolong dalam kategori lansia. Mereka berusia 70 tahun keatas. Kepada mereka, Kepala Kantor Kemenag Bolmong menyatakan tidak perlu khawatir. Mereka akan dijaga oleh tim khusus lansia sejak dari keberangkatan di daerah masing-masing menuju Embarkasi Balikpapan, hingga menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Direncanakan CJH Bolmong akan kembali pada akhir Juli mendatang setelah usai menunaikan rukun haji.

(Ridwan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.