Rayakan HUT ke-2, RMPG BMR Gelar Halal Bi Halal dan Hari Pattimura

0
111

BOLMONG, Inatonreport.Com – Rukun Maluku Pela Gandong (RMPG) Bolaang Mongondow Raya menggelar Hari Ulang Tahun RMPG ke-2, Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Losari, Lolak, juga dirangkaikan dengan acara Halal Bi Halal 1444 Hijriyah dan Hari Pattimura.

Acara ini dihadiri istri Penjabat Bupati Bolmong Ibu Iriana Suleha Mokodompit Uswanas, Dandim 1303/BM Letkol Inf. Topan Angker,S.Sos, Penasehat RMPG yang juga sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab.Bolmong Yahya Fasa, Ketua RMPG BMR Victor Nanlessy yang juga Sekertaris DPRD Kab.Bolmut, Camat Lolak, serta seluruh anggota RMPG tidak hanya berasal dari Bolaang Mongondow Raya tapi juga berasal dari Manado dan Bitung.

Ketua RMPG mengatakan bahwa banyak program kegiatan rukun. Salah satunya adalah membantu kaum dhuafa sehingga ikut membantu program pemerintah daerah.

“Dalam perjalanan rukun banyak juga suka duka. Namun, dengan semangat datuk-datuk yaitu iris di kuku rasa di daging menjadi kekuatan yang mempererat persatuan anggota rukun,” kata Victor.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yahya Fasa menyampaikan bahwa dengan kepemimpinan Bapak Bupati saat ini yang memasuki tahun kedua telah meraih berbagai penghargaan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

“Mari kita maknai lawamena haulala, iris di kuku rasa di daging dalam kehidupan sehari-hari apalagi di dalam rukun,” ini pesan Pj Bupati ujar Yahya Fasa.

Ingat pesan Pattimura, jangan menjual harga diri kamu, keluarga kamu, bangsa dan negara, lanjut Yahya.

Nampak anggota rukun dari berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Utara berbaur dan saling bersilaturahmi.

(Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.