Sambut HUT Kodam Merdeka, Kodim Bolmong Gelar Karya Bakti

0
222

KOTAMOBAGU – – Dalam rangka HUT Ke-65 Kodam XIII/Merdeka, Kodim 1303/Bolaang Mongondow melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran membersihkan fasilitas umum, Selasa (06/06/2023).

Kegiatan karya bakti ini berlangsung di Pasar 23 Maret Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu dan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam XIII/Merdeka, dengan mengangkat tema “Kodam XIII merdeka Patriot NKRI Yang Profesional Siap Mendukung Pembangunan Nasional”.

Dandim Bolmong Letkol Inf Topan Angker, So dalam sambutannya mengatakan, Peringatan HUT Kodam XIII/Merdeka ke-65 tahun 2023 saat ini akan dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain melaksanakan pembersihan fasilitas umum khususnya pembersihan di Pasar 23 Maret Kelurahan Gogagoman Kota Kotamobagu.

“Kegiatan karya bakti merupakan salah satu program TNI-AD khususnya pada bidang pembinaan teritorial dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI dan Pemerintah Daerah, instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat dengan harapan Kemanunggalan TNI-Rakyat tercipta dengan baik dan terpelihara,” ujarnya.

Sasaran karya bakti TNI pembersihan fasilitas umum saat ini adalah dengan membersihkan lingkungan pasar 23 Maret Kota Kotamobagu karena masih banyak sampah dibuang tidak pada tempatnya, sehingga selokan aliran air tersumbat dan menimbulkan bau yang tidak sedap sehingga dapat mengakibatkan timbulnya berbagai macam penyakit. Hal ini terjadi karena kurangnya kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Kebersihan adalah menjadi tanggung jawab kita semua oleh karena itu kita harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan pasar ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar terutama bagi pedagang dan pembeli yang beraktivitas di Pasar 23 Maret Kota Kotamobagu ini,” ucap Dandim Bolmong.

Diakhir sambutannya, Dandim Bolmong mengajak untuk menumbuhkembangkan semangat gotong royong yang telah diwariskan oleh nenek moyang kita dengan bersama sama. “Dengan melaksanakan pembersihan fasilitas umum khususnya di Pasar 23 Maret Kota Kotamobagu ini sehingga dapat mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan nyaman,” tuturnya.

Turut hadir, Mewakili Walikota Kotamobagu (Asisten Dua Pemkot Kotamobagu Rafika Bora, AKBP Dasveri Abdi, SIK (Kapolres Kotamobagu), Elwin Agustian Kahar SH MH (Kajari Kotamobagu), Osmar Mamonto (Kadis Perhubungan Kotamobagu), Sahaya S. Mokoginta, S. STP, M.E (Kasat-Pol PP Kotamobagu), Kompol J. Mendek (Wakapolsek Kotamobagu), Kapten Inf Janssen Neang (Pasi-Pers Kodim 1303/Bolmong), Kapten Inf Muyassir SIP (Pasi-Log Kodim 1303/Bolmong), Lettu Inf Bustoming Toluhu (Pasi-Ter Kodim 1303/Bolmong), serta ratusan peserta yang terlibat kegiatan karya bakti.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.