Waspada Banjir, Dandim Bolmong Siagakan Personel di Kecamatan Pinolosian Bersatu

Bolsel, Terkini5 Views

KOTAMOBAGU – – Intensitas hujan yang terjadi pada hari ini mengakibatkan beberapa Kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terendam banjir, Jumat (16/06/2023).

Menurut pantauan Koramil 1303-06/Pinolosian melalui Babinsa, sejauh ini sebagian sudah ada yang surut dan sebagian Desa yang terkena dampak banjir air belum surut, banjir kali ini juga merendam gedung sekolah. Untuk ketinggian air di Kecamatan Pinolosian bersatu saat ini mencapai lutut orang dewasa atau sekitar 60 Cm.

Saat ini, Danramil Pinolosian telah melaksanakan koordinasi bersama pemerintah setempat dan Badan Penanggulangan Bencana daerah.

Menurut data laporan sementara, Saat ini sudah tercatat 65 rumah terendam banjir di Kecamatan Pinolosian bersatu diantaranya Desa Ilomata Kecamatan Pinolosian, Desa Tobayagan Kecamatan Pinolosian Tengah dan Desa Posilagon Kecamatan Pinolosian Timur.
Menanggapi hal tersebut, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menegaskan Pihaknya saat ini sudah memerintahkan Koramil 1303-06/Pinolosian dan seluruh Koramil jajaran, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, siaga dengan terus melaksanakan monitoring wilayah dan menghimbau warga untuk tetap waspada.

“Tentunya untuk mengantisipasi akan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, terutama yang bermukim dipinggiran sungai,” ujar Dandim.

Dandim juga menyebutkan, Saat ini pihaknya bersama Instansi terkait akan terus berkoordinasi, baik Polri, BPBD dengan terus melaksanakan pemantauan dan himbauan kepada masyarakat, dan melaporkan segera perkembangan yang terjadi.

“Prediksi BMKG yang kami terima, diprediksi untuk Minggu ini masih terjadi hujan dengan intensitas tinggi untuk wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan sekitarnya,” tutur Dandim Bolmong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.