Dinkes Bolmong Menghadiri Rakerkesda Sulut dan Pencanangan Imunisasi IPV2

0
91

BOLMONG, Inatonreport.Com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Julin E Papuling SKM, menghadiri Rapat kerja Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara tahun 2023, Selasa (4/7/2023), di Hotel The Sentra Manado.

Selain Rakerkesda juga dilaksanakan Launching Inspirasi Keluarga dan Launching BPJS Kesehatan, serta Pencanangan Imunisasi IPV2.

Rakerkesda dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengusung tema “Harmoninasi Transformasi Kesehatan Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota Menuju Sulawesi Utara Sehat dan Sejahtera Sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Pasifik”.

Pada kesempatan itu, Gubernur memberi apresiasi terhadap kegiatan rapat kerja kesehatan daerah yang menurut dia, kegiatan ini sangat penting. Menurut dia koordinasi pusat dan daerah penting dalam transformasi kesehatan bagi masyarakat.

Langkah-langkah strategis perlu dirumuskan menuju transformasi kesehatan di Sulut, tutur Olly.

“Sistem pelayanan kesehatan yang berkualitas dan profesional di Provinsi Sulut akan terus didukung termasuk layanan primer, layanan rujukan, SDM dan teknologi kesehatan,” tambahnya.

Lebih lanjut kata Olly, perkembangan jumlah rumah sakit terus bertambah. Terbukti disetiap kabupaten/kota jumlah rumah sakit terus dibangun. Seperti di Kabupaten Bolaang Mongondow yang baru saja diresmikan adalah rumah sakit Pratama Dumoga.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Provinsi Sulut dr. Debie Kalalo menyebut kegiatan yang baru dilaksanakan sejak pandemi Covid-19. Kegiatan ini bertujuan untuk evaluasi dan merumuskan berbagai hal berkaitan dengan prioritas kesehatan di Sulut.

Rakerkesda dihadiri Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan dr Maria Endang Sumiwi, Direktur Usia Produktif dan Lansia Kemenkes Ninda Rachmawati, Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, Ketua DPRD Sulut, Sekprov dan pemangku kepentingan di bidang kesehatan.
(Ridwan/Advertorial)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.