DPRD Bolmut Paripurnakan KUA-PPAS Tahun 2024

0
71

BOLMUT, Inatonreport.Com – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Paripurna Pendatanganan nota kesepakatan KUA-PPAS Tahun anggaran 2024 Bertempat di ruang Paripurna, Selasa (15/8/2023).

Dalam paripurna tersebut terpantau di pimpin langsung ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra dan didampingi Wakil Ketua Salim Bin Abdullah dan Saiful Ambarak.

Ketua DPRD menyampaikan kebijakan Umum anggaran (KUA) merupakan kebijakan APBD, sementara untuk prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) adalah Untuk Suatu upaya mengutamakan dari suatu yang lain.

Lebih lanjut berdasarkan peraturan mentri dalam negeri Nomor 12 tahun 2011 tentang perubahan kedua atas mentri dalam negri nomor 13 tahun 2006 tentang pedoman pengelolaaan keuangan daerah dinyatakan bahwa kebijakan umum anggaran Dan plafon anggaran sementara disepakati bersama kepala Daerah dan pimpinan DPRD.

“Sebelumnya bupati Bolmut telah menyampaikan rancangan kebijakan umum anggaran Dan plafon anggaran sementara tahun anggaran 2024 berdasarkan Surat masuk Nomor 900/980/setdakab.BKD. sebagai dasar pelaksanaan rapat antara TAPD dan badan anggaran DPRD” unkap Frangky.

Sementara itu Juru Bicara badan anggaran Akrida Indah Datunsolang Menyampaikan kebijakan Umum anggaran dan Plafon anggaran sementara telah di bahas bersama TAPD dan Banggar DPRD Bolmut

“Berdasarkan hasil pembahasan dan hasil kajian dengan catatan hal-hal yang di Sepakati bersama pada saat pembahasan baik penambahan, pengurangan maupun pergeseran pada setiap program dan kegiatan di sesuaikan”,ucap indah.

Dalam kesempatan itu Kepala Bagian (Kabag) Risalah dan Persidangan Abdul Raslan Pontoh, S.H membacakan pembacaan nota kesepakatan antara Pemerintah daerah Dan DPRD Bolmut.

Setelah pendatanganan kesepakatan, Bupati dan Pimpinan DPRD Bolmut,
Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat, yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dalam rangka melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat.

Sebagaimana tema pembangunan yang ditetapkan pada tahun 2024 yaitu

“Melanjutkan pembangunan manusia yang berdaya saing melalui pemerataan ekonomi, reformasi birokrasi dan infrastruktur yang berwawasan lingkungan serta sukses pemilukada serentak”.

“Tema ini dipilih dan ditetapkan untuk melanjutkan pembangunan kabupaten Bolmut tahun 2024 Buah dari pembangunan harus dinikmati seluruh masyarakat Bolmut, program- program pro rakyat harus kita kedepankan melalui prioritas pembangunan yang kita tetapkan pada tahun anggaran 2024” jelasnya bupati. (Ismanto/Advertorial)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.