GERMAS Kembali Digelorakan Dinas Kesehatan Bolmong di HUT Kemerdekaan ke-78

0
79

BOLMONG, Inatonreport.Com – Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow menggelorakan kembali GERMAS saat lounching menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Bupati Bolmong, Jumat (4/8/2023), juga dihadiri Penjabat Bupati Bolmong serta pejabat teras Pemkab Bolmong.

Dinas Kesehatan Bolmong menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) berupa kegiatan jalan sehat, makan buah-buahan, senam bersama serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Ketua panitia yang juga Kepala Dinas Kesehatan Bolmong Julin Ester Papuling, SKM, MAP., menyatakan bahwa acara germas, jalan sehat, dan pembagian bendera merah putih bertujuan untuk menyambut HUT RI ke-78 dengan semangat kebersamaan dan kehidupan sehat.

Julin Papuling mengatakan kegiatan dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bolaang Mongondow, itu ditandai dengan kegiatan jalan sehat dan hari ini dirangkaikan juga dengan gerakan nasional pembagian bendera merah putih serta Gerakan Hidup Sehat gerakan masyarakat hidup sehat (Germas)

“Kegiatan Germas yang dilakukan dari kegiatan dilaksanakan saat ini adalah 3 kegiatan aktivitas fisik yang tadi telah dilaksanakan dengan jalan sehat tapi juga sebentar ada senam kemudian makan buah dan sayur yang telah disiapkan oleh dinas kesehatan dan pemeriksaan kesehatan sementara, berupa pemeriksaan sederhana gula darah, kolesterol dan asam urat,” ucap Julin Papuling.

Lanjut Julin menambahkan adapun kegiatan lomba dalam rangka HUT kemerdekaan ke-78 di tahun ini akan dilaksanakan antar SKPD dilaksanakan pada hari Jumat depan tanggal 9 Agustus 2017 dengan kegiatan antara lain adalah lari karung lari kelereng, makan kerupuk, dan kegiatan lomba lainnya yang murah meriah, kemudian lomba dance cuci tangan antar Puskesmas dan lomba lari yang akan diikuti oleh masyarakat.

“Kegiatan lomba lainnya juga akan dilaksanakan di 15 kecamatan yang langsung oleh pemerintah Kecamatan jadwal kegiatan selanjutnya dalam rangka memperingati Hut ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia akan disampaikan kemudian,” tambah Julin.

Lanjutnya lagi mengatakan kegiatan GERMASyang dilaksanakan tidak hanya mengutamakan olahraga dan kesehatan, panitia juga telah menyiapkan makanan sehat, sayur-sayuran, terutama berupa buah-buahan, untuk para peserta kegiatan.

Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) akan turut berpartisipasi meramaikan acara ini, dengan rangkaian kegiatan dimulai dari area Kantor Bupati Bolaang Mongondow.

Semoga acara ini dapat menjadi momen yang menyenangkan dan mempererat rasa kebersamaan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

(Advertorial)

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.