Kegiatan HUT RI ke-78 Dibuka Pj Bupati Bolmong

0
100

BOLMONG, Inatonreport.Com – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit membuka rangkaian kegiatan dalam rangka memeringati HUT Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun.

Lounching kegiatan dimulai dengan jalan sehat oleh segenap ASN dan THL di lingkungan Pemkab Bolmong mengitari lapangan kantor bupati, Jumat (4/8/2023).

Selain jalan sehat, juga dilaksanakan pembagian bendera dengan tajuk Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Adapun lomba-lomba juga mulai dilaksanakan disetiap kecamatan.

Hadir pada kegiatan ini, para asisten dan pimpinan OPD serta ASN dilingkungan Pemkab Bolmong. Hadir pula forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Bolmong.

Penjabat Bupati Bolmong menyampaikan rasa syukurnya karena kita tinggal merayakan kemerdekaan. Mungkin sebagian besar dari kita yang hadir ini bahkan mungkin tidak ada yang ikut berjuang saat merebut kemerdekaan.

“Nah, kita ini tinggal merayakan memperingati bahkan mendoakan ya para pejuang kita yang ikut andil secara langsung dalam memerdekakan negeri ini,” katanya.

Pada momentum yang berbahagia ini, Limi mengajak semua komponen untuk bersama-sama memaknai kemerdekaan ini sebagai momentum yang mempererat kebersamaan. Serta untuk menjaga keutuhan bangsa negara yang sama-sama kita cintai.

“Di beberapa wilayah Indonesia saat ini kita terjadi berbagai macam gesekan konflik. Bahkan ada sebagian kelompok yang mencoba – coba untuk mengganggu kedaulatan NKRI,” katanya.

“Ini tidak boleh terjadi, kita negara yang diperjuangkan kemerdekaan tidak hanya diperoleh berupa hadiah tapi melalui perjuangan dan pengorbanan darah dengan air mata,” tambah Limi.

Momentum hari ini kata Bupati,
selain kita memperingati 17 Agustus juga kita mengibarkan bendera merah putih di seantero nusantara di seluruh Indonesia secara serentak dan hari ini kita juga di Bolmong melakukan hal yang sama.

Setiap tanggal 17 Agustus ini kita rayakan. Ini dimaksudkan agar semangat nasionalisme, patriotisme di semua bidang kita tetap terjaga.

Sambutannya ditutup dengan mengajak semuanya agar tetap semangat bergotong-royong dan terus bersemangat dalam menunaikan tugasnya. (Ridwan/Advertorial)

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.