Limi Mokodompit Hadiri Perayaan Galungan dan Kuningan di Desa Mopugad

0
129

BOLMONG, Inatonreport.Com – Perayaan Galungan dan Kuningan di Desa Mopugad, Kecamatan Dumoga Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow berlangsung khidmat.

Perayaan yang dilaksanakan di Pure Puseh Desa Adat Mopugad dihadiri Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit, Rabu (2/8/2023).

“Galungan adalah perayaan hari kemenangan dharma kebenaran melawan adharma kejahatan,” kata Limi. Galungan dan Kuningan, tambahnya, juga merupakan perayaan terciptanya alam semesta beserta isinya.

Hakekat dari perayaan ini adalah mensinergikan kekuatan suci dalam diri manusia. Sehingga katanya, akan terbangun jiwa yang terang dan mengalahkan kekuatan gelap. Termasuk didalamnya nafsu dan ego manusia.

Dengan perayaan ini, dia berharap Umat Hindu akan termotivasi dalam meningkatkan nilai-nilai spiritual dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sang Hyang Widi Wase.

Limi juga berharap dengan perayaan hari suci ini, keamanan dan kondusifitas di Bolaang Mongondow terus terjaga. Perlu diketahui, sebelum hadir di perayaan Galungan dan Kuningan di Desa Mopugad, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit terlebih dahulu hadir pada kegiatan deklarasi damai di pos perbatasan Desa Imandi – Desa Pinonobatuan, Kecamatan Dumoga Timur.

Diapun mengingatkan, keamanan, ketertiban dan kondusifitas daerah perlu dijaga bersama. Apalagi saat ini menjelang pesta rakyat yaitu Pemilu tahun 2024.

Pada kesempatan ini hadir pula forum komunikasi pimpinan daerah yaitu Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Dandim 1303/Bolmong, Kapolres Bolmong, Ketua PN Kotamobagu dan mewakili Kajari Kotamobagu, serta beberapa pejabat tinggi pratama di lingkungan Penkab Bolmong.
(Ridwan/Advertorial)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.