Pj Bupati Bolmong Irup HUT Proklamasi ke-78

0
92

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar puncak peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.

Bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera Penjabat Bupati Limi Mokodompit. Detik-detik proklamasi dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bolmong, Kamis (17/8/2023).

Hadir pada puncak detik-detik proklamasi forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Kapolres Bolmong, serta perwakilan Forkopimda.

Selain itu, hadir pula Sekertaris Daerah Tahlis Gallang, pejabat tinggi pratama serta seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bolmong.

Usai upacara juga dilaksanakan penyerahan SK kepada 1.037 Formasi PPPK yang terdiri dari ini 735 Formasi Guru, Tenaga Kesehatan 227 dan Tenaga Teknis 75 Formasi.

Juga diserahkan SK Pensiun kepada empat ASN yang telah memasuki masa purna bakti dan empat SK kenaikan pangkat IV/b.

Penjabat Bupati selanjutnya menyaksikan detik-setik Proklamasi di Istana Merdeka lewat siaran langsung.

Saat menyaksikan siaran langsung dan melihat pakaian adat Bolaang Mongondow “salu” dikenakan oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Pj Bupati Limi Mokodompit merasa senang dan bangga.

“Itu memang permintaan Ibu Puan untuk mengenakan pakaian adat Bolaang Mongondow untuk 17 Agustus tahun ini. Dan melalui Pak gubernur dan bupati kami menyiapkan itu,” kata Limi.

Lebih lanjut katanya,” Pakaian yang Ibu Puan pakai diracik dan dibuat di Bolaang Mongondow.”

Dengan dikenakannya pakaian adat Bolaang Mongondow oleh Ketua DPR menurut Limi, akan lebih mengenalkan Bolaang Mongondow kepada para turis dan wisatawan. Sehingga, ini dapat lebih menumbuhkan sektor pariwisata daerah ini, ujar dia.

(Ridwan/Advertorial)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.