Walkot Tatong Bara Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2023

0
66

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Wali Kota, Ir. Hj. Tatong Bara menghadiri kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Forum Anak Daerah Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2025, Rabu (23/8/2023).

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus memperoleh dan menikmati hak – haknya sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki.

“Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2023 yang kita laksanakan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menggugah keramahan serta kepedulian kita semua terhadap tumbuh kembang anak,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa, peringatan Hari Anak Nasional ini, juga harus menjadi pemacu semangat dalam memberikan perhatian kepada anak serta informasi yang seluas – luasnya kepada seluruh masyarakat tentang pentingnya upaya membangun karakter anak melalui peningkatan kualitas pengasuhan anak dilingkungan keluarga.

“Melalui peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 yang mengambil Tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” pada sore hari ini, saya juga mengajak kepada seluruh orang tua, keluarga, dunia usaha, serta seluruh masyarakat agar mari terus meningkatkan kualitas anak melalui pengasuhan keluarga yang berkualitas,” ujar Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Kotamobagu juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Forum Anak Daerah Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2025.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama seluruh Jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Forum Anak Daerah Kota Kotamobagu Masa Bakti 2023 – 2025 yang baru saja dilantik,” ujar Wali Kota.

Pada peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 Tingkat Kota Kotamobagu, Wali Kota bersama Forkompimda dan seluruh yang hadir juga menandatangani Deklarasi Stop Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Perkawinan Anak dan Pekerja Anak di Kota Kotamobagu.

Serta penyerahan Penghargaan Kota Layak Anak yang diterima Pemerintah Kota Kotamobagu pada beberapa waktu yang lalu, dari Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kotamobagu, Meike Sompotan, S.H., kepada Wali Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Caffe Tampa Bakudapa tersebut juga dihadiri Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., Dandim 1303 Bolaang Mongondow yang diwakili Kasdim 1303 Bolaang Mongondow, Mayor. Arh. Achmad Janis, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu yang diwakili, Nike Malau, S.H., para Asisten, para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Kota Kotamobagu, Guru dan Siswa – Siswi dari sejumlah Sekolah di Kota Kotamobagu.
(*/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.