Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan CPP Guna Kendalikan Harga Beras

0
59

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menyalurkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP), Jumat (21/9/2023).

Bantuan CPP diserahkan langsung Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit. Penyerahan CPP dilakukan simbolis bagi 18.031 keluarga penerima manfaat.

Penyerahan bantuan ini pula dirangkaikan dengan peresmian gudang lumbung pangan masyarakat (LPM) untuk 3 Gapoktan di Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tenggara.

Menurut Limi, penyaluran bantuan pangan beras yang dilaksanakan hari ini merupakan penyaluran beras tahap kedua untuk bulan September-November 2023.

Bantuan beras ini, ujar Limi, dilaksanakan guna membantu keluarga penerima manfaat untuk keperluan pangan sehari-hari, disamping untuk mengendalikan harga beras.

“Sasaran penerima bantuan pangan ditetapkan oleh kepala Badan pangan Nasional yang datanya berasal dari Kementrian Sosial dengan jumlah penerima bantuan tahap II berjumlah 18.031 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar,” kata Penjabat Bupati.

Sementara itu, kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmong Wayan Mudiyasa berharap bantuan pemerintah untuk Gapoktan ini bisa dimanfaatkan, bisa dioperasionalkan dengan baik oleh Gapoktan sehingga dapat membantu masyarakat. Terutama saat memasuki musim panen. Kelebihan beras dapat disimpan di gudang Gapoktan. Dan, bisa dimanfaatkan saat diperlukan. (Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.