Pj Bupati Bolmong Terima Kunker Pangdam XIII/Merdeka

0
81

BOLMONG, Inatonreport.Com – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit menerima kunjungan kerja
Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo.W.R.Jatmiko,S.I.P, M.M, Rabu (20/9/2023).

Rombongan Pangdam tiba di Rudis Bupati Bolmong pukul 13.30 WITA, langsung disambut dengan tarian adat Tari Tuitan serta itum-itum dari tokoh adat.

Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit menyambut baik kedatangan Pangdam XIII/Merdeka di Lolak, Ibu Kota Kabupaten Bolaang Mongondow. Limi berharap kunjungan Pangdam ke Bolmong akan membawa berkah, keamanan dan ketertiban menjelang pesta demokrasi tahun 2024.

Kab Bolmong, kata Limi, merupakan kabupaten induk dari pemekaran kabupaten/kota di Bolaang Mongondow Raya. “Luas wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow 4.083 km persegi, atau hampir 30 persen dari luas wilayah Provinsi Sulawesi Utara. Yang terdiri dari 15 kecamatan, 2 kelurahan serta 200 desa,” ucap Limi.

Dan jumlah penduduk hingga pertengahan tahun 2023 berjumlah 257.808 jiwa, lanjutnya. “Saat ini situasi dan kondisi Kamtibmas di Bolmong aman dan terkendali. Ini semua berkat kerjasama dan kerja keras Forkopimda, Dandim, Ketua DPRD, ketua pengadilan yang bersinergis sehingga kondisi daerah tetap aman dan terkendali seperti saat ini,” kata Limi.

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo.W.R.Jatmiko, mengatakan rasa senangnya atas penyambutan Pemda Bolmong kepadanya. “Saya tidak menyangka sambutannya luar biasa. Apalagi saya didoakan oleh sesepuh,” ujarnya.

“Tujuan kami berkunjung ke daerah-daerah adalah atas perintah Bapak Panglima TNI dan Bapak KASAD untuk melihat situasi dan kondisi daerah. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun-tahun politik,” tutur Mayjen TNI Legowo.

Pangdam mengingatkan untuk berhati-hati dengan berita-berita yang beredar. Saat ini, katanya banyak berita hoaks yang menyebar dimasyarakat. Pangdam menilai, Sulut jauh dari kerawanan-kerawanan menjelang tahun politik.

Hadir pada kesempatan Kunker Pangdam , jajaran Kodam XIII/Merdeka, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekertaris Daerah Tahlis Gallang, Kapolres Bolmong, Dandim 1303/BM, Danyon Armed Tarik Bogani, Kajari Kotamobagu serta jajaran Pemkab Bolmong. (Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.