Bolmong Sabet Tiga Penghargaan Bidang Pendidikan

0
64

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow kembali meraih prestasi dengan meraih penghargaan di bidang pendidikan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek.

Tiga penghargaan diterima Pemkab Bolmong melalui Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta, pada Rabu (22/11/2023).

Prestasi yang diraih kali ini, tidak lepas dari upaya keras Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit yang berupaya meningkatkan bidang pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Renti Mokoginta menerima langsung penghargaan dalam acara Penganugerahan Mapalus Tahun 2023 dari Kemenristek yang berlangsung di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara.

Pemkab Bolmong masuk nominasi terkait Kemitraan Strategis Kemendikburistek dan Pemda Bidang Pendidikan, dan Indikator Kinerja Urusan Pendidikan sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Sedangkan penghargaan ketiga diterima Ketua TP PKK Bolmong, Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas yang telah sukses membawa perubahan pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga mendapatkan penghargaan Bunda Paud Inspiratif Sulut Tahun 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta saat dikonfirmasi menjelaskan jika penghargaan yang diraih kali ini, merupakan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bolmong.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja guru dan Kepala Sekolah demi peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini,” ujar Renti Mokoginta. (*/Ridwan)

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.