Iryanti Suleha Mokodompit Dikukuhkan sebagai Ketua Pembina Posyandu

0
63

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Iryanti Suleha Uswanas Mokodompit, istri Penjabat Bupati Bolaang Mongondow dipercaya sebagai Ketua Pembina Posyandu.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara Rita Tamuntuan, Rabu (22/11/2023), di Hotel Sentra Manado.

Usai dikukuhkan sebagai Ketua Pembina Posyandu, Iryanti menyatakan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan. Dia juga menyampaikan laporan pertanggung jawaban kerja-kerja PKK Bolmong di Tahun 2023.

“Syukurlah sebagian laporan kegiatan TP-PKK Bolmong di tahun 2023 sudah saya sampaikan di forum Rakor yang terdiri dari kegiatan sekretariat dan seluruh kegiatan Pokja,” ucap Iryanti.

Lanjut Iryanti mengatakan, meski pun TP PKK Bolmong telah menyampaikan kerja-kerja yang tekah dilaksanakan, namun masih ada kegiatan di Bulan November dan Desember yang akan diselenggarakan.

“Laporan kerja yang lain masih ada. Sebab kegiatan di November dan Desember nanti yang belum dilaksanakan.” tambah Iryanti.

Lanjutnya lagi mengatakan, tugas tersebut tidak akan menambah beban kerja bagi PKK. Dengan dikukuhkannya sebagai Ketua Pembina Posyandu, hal itu menurut Iryanti Suleha, justru sinergitas antar lembaga akan semakin kuat.

Hal penting yang perlu dilakukan untuk memperkuat Posyandu, pertama penguatan koordinasi antar lembaga. Kedua peningkatan kapasitas Posyandu, terutama kelembagaan dan kader. Ketiga, peningkatan kualitas layanan dengan mengintegrasikan layanan Posyandu-BKB (Bina Keluarga Balita)-PAUD,” tambahnya lagi.

Sehingga dengan demikian Iryantu Mokodompit, mengatakan, TP PKK Bolmong juga siap mendukung Pekerjaan Rumah (PR) yang diberikan kepada PKK. Antara lain, penurunan stunting dengan target menjadi 14 persen pada 2024, pencegahan narkoba melalui keluarga, serta literasi digital untuk mencegah dampak negatif dan keluarga.

Sementara itu ketua TP PKK Provinsi Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan mengatakan, pengukuhan itu untuk menyelaraskan program dan kegiatan Posyandu, dan untuk menjaga masyarakat tetap terjaga kesehatannya. Kegiatan ini turut dihadiri kepala Dinas PMD Sulut Darwin Muksin, sekretaris TP-PKK Sulut, dr Kartika Kandow-Tanos, dan pengurus TP-PKK Kabupaten Kota se Sulut.
(*/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.