Pj Wali Kota Asripan Nani Wisuda 1.115 Satriwan Santriwati

0
74

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan kegiatan wisuda santri. Sebanyak 1.115 santriwan santriwati diwisuda hari ini, Senin (7/11/2023) bertempat di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Hadir pada acara wisuda santriwan santriwati Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani serta seluruh jajaran pimpinan perangkat daerah, Forkopimda, Ketua MUI dan Ketua BAZNAS.

Mengawali sambutannya, Pj wali kota mengucapkan selamat atas wisuda para santriwan santriwati se-Kota Kotamobagu yang dilaksanakan pada hari ini.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa Al Qur’an sebagai kitab suci mengajarkan tentang ibadah, akhlak dan petunjuk bagi kita umat manusia,” kata Asripan.

Pada kesempatan ini, Pj wali kota menanyakan kepada para santri cita-cita mereka. Ada yang bercita-cita untuk menjadi hafidz Qur’an, ada yang bercita-cita menjadi pejabat, namun paling banyak mereka bercita-cita untuk menjadi polisi maupun tentara.

Asripan memotivasi para santri agar berupaya untuk bisa menjadi hafidz Qur’an. Dengan menjadi hafidz Qur’an katanya, kehidupan mereka dan rejeki mereka akan lancar pada 20 atau 30 tahun akan datang.

Dia berharap, pada 20 atau 30 tahun akan datang para santri yang diwisuda hari ini akan menjadi pemimpin dimasa depan. Baik itu menjadi pejabat daerah dan ada pula yang akan menjadi wali kota, katanya.

Kepada para guru ngaji, Pj wali kota berjanji akan menaikkan insentif mereka. Tak hanya itu, dia juga berjanji akan menaikkan insentif perangkat desa dan kelurahan, yang langsung disambut gemuruh para guru ngaji dan lurah/sangadi.

Pj wali kota menyerahkan piagam kepada 8 orang santriwan santriwati secara simbolis. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada masing-masing santri. (Ridwan/Advertorial)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.