8 Desa di Bolmong Terima Penghargaan Proklim Kategori Utama dan Pratama

0
45

BOLMONG, Inatonreport.Com – Penyerahan piagam penghargaan program kampung iklim kategori utama dan Pratama di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kagiatan yang digagas Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan di Kantor Camat Dumoga Tengah, Jumat (1/12/2023).

Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit yang juga sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut, dalam penyampaiannya menceritakan pentingnya sertifikat Proklim bagi desa.

Karena, katanya, banyak program bantuan dari kementerian yang diberikan kepada setiap desa, harus memiliki sertifikat Proklim.

“Jadi berdasarkan evaluasi dan penilaian desa bapak dan ibu memiliki sertifikasi Proklim dan dinilai layak untuk dibantu maka akan mendapat bantuan dari kementerian,” ujar Limi.

Lewat usahanya, maka tahun ini, kata Limi, ada 8 desa penerima sertifikasi Program Kampung Iklim. Satu diantaranya mendapat sertifikasi utama, dan sisanya mendapat sertifikasi Pratama.

Sementara itu, Kasie Perubahan Iklim Wilayah III KLHK Thoyib Mokoagow menjelaskan pentingnya upaya menjaga kelestarian lingkungan. Dia juga menyampaikan Balai Perubahan Iklim wilayah Sulut belum lama terbentuk. Hingga hari ini, telah beberapa desa di Bolmong menerima sertifikasi Proklim.
Kedepannya, dia berharap semua desa di Bolmong memeroleh sertifikasi Proklim.
(Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.