Asripan Nani Dampingi Kunker Wagub Steven Kandouw di Kotamobagu

0
49

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Penjabat Wali Kota Asripan Nani dampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven. O.E. Kandouw saat Kunjungan Kerja di Kota Kotamobagu, Selasa (19/12/2023).

Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Sulawesi Utara di wilayah Kota Kotamobagu tersebut diawali dengan kunjungan ke SMA Negeri 1 Kotamobagu untuk menghadiri kegiatan Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan (ODSK), berupa pembuatan KTP Elektronik, Kartu Identitas Anak dan Identitas Kependudukan Digital.

Kemudian Wagub Steven Kandouw melanjutkan dengan rapat kerja bersama jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang dilaksanakan di Gedung Siti Barokah Convention Hall – Mogolaing.

“Hari ini saya datang menyerahkan dokumen penting yaitu Kependudukan, tapi intinya kita patut menjamin kualitas pendidikan di Sulawesi Utara,” kata Wagub Steven Kandouw saat tatap muka dengan para siswa SMA Negeri I Kotamobagu.

“Apakah kita sudah baik, apakah kita sudah diatas rata – rata nasional. Untuk itu kita harus berinovasi, mulai dari Guru – guru, integritas bekerja harus nomor satu. Kedua yang tidak kalah penting adalah Orang tua. Orang tua harus mampu mendorong anak, mengawasi anak, mendampingi anak, tidak boleh anak – anak dibiarkan, harus didampingi,” lanjut dia.

Steven menambahkan, dan yang paling utama adalah adik – adik siswa sendiri. Adik – adik harus mempunyai tekad, harus punya komitmen pribadi, bahwa saya harus lebih dari orang tua saya, saya harus berhasil. dari sekarang semua harus ada Cita – cita. Cita – cita gantung setinggi langit. Adik – adik harus punya tekad untuk sukses.

Sementara itu, Wali Kota Asripan Nani pada kegiatan rapat bersama jajaran Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Bolmong di Siti Barokah, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Wagub.

“Saya atas nama pribadi, jajaran Pemerintah Daerah bahkan atas nama seluruh masyarakat Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Kotamobagu kepada Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Bapak. Drs. Steven Kandouw dan jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, dalam bahasa adat daerah kami, Dega Niondon Komintan. Terima kasih yang sebesar – besarnya, syukur moanto, atas kunjungan kerja di Kota Kotamobagu pada hari ini,” ujar Asripan.

Rapat bersama ini dihadiri Pj. Bupati Bolaang Mongondow, Ir. Limi Mokodompit. M.M., Sekretaris TP PKK Sulawesi Utara, dr. Kartika Devi Kandouw Tanos., MARS., Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Ketua DPRD Bolaang Mongondow., Welty Komaling, S.E., M.M., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H., M.H., Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., para pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Kotamobagu dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. (*/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.