Pj Bupati Bolmong Hadiri Peresmian Gereja Eben Haezer Desa Toruakat

0
40

BOLMONG, Inatonreport.Com – Gereja Eben Haezer Desa Toruakat hari ini, Jumat (1/12/2023), diresmikan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit disaksikan oleh Ketua Sinode GMIBM Pdt.Fekky Kamasaan.M.Th serta Anggota DPRD Bolmong Yansen Mokoginta.

Pj Bupati setibanya di depan gereja langsung mendapat laporan kondisi saat ini dari Forkopimcam dan pengalungan bunga oleh panitia.

Tarian Kabela menjadi pembuka acara peresmian gedung gereja dan HUT ke-70 GMIBM Eben Haezer Desa Toruakat.

Penjabat Bupati Limi Mokodompit dalam sambutannya mengatakan rasa syukurnya atas telah selesainya pembangunan gedung Gereja Eben Haezer yang telah memakan waktu 20 tahun yaitu sejak 2003 sampai 2023.

“Momentum ini merupakan momentum yang sangat membahagiakan tidak hanya bagi jemaat namun juga bagi pemerintah. Dimana, hari ini tidak hanya diadakan peresmian gedung gereja tapi juga dilaksanakan perayaan HUT ke-70 jemaat GMIBM Desa Toruakat,” kata Limi.

Bila semua gedung gereja pembangunannya diserahkan kepada pemerintah, tentu pemerintah tidak mampu, tambahnya. Namun, luar biasa dengan kerjasama jemaat dan masyarakat maka dapat dibangun gedung gereja dan pastori yang begitu megah.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati menyatakan akan membantu pembangunan gedung pastori. Itu, janji Limi kepada jemaat Gereja Eben Haezer.

Limi pun berpesan agar semua masyarakat turut menjaga dan memelihara gedung gereja yang telah selesai dibangun ini. Selain itu, dia juga minta agar gedung gereja ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh jemaat.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati Limi Mokodompit meninjau langsung kondisi gedung gereja yang baru diresmikan. (Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.