Gubernur Sulut Resmikan Gedung Islamic Center dan Gedung Perpustakaan Bolmong

0
23

BOLMONG, Inatonreport.Com – Gedung Islamic Center dan Gedung Perpustakaan Kabupaten Bolaang Mongondow diresmikan penggunaannya oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Jumat (26/1/2024), di Desa Inuai, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit ikut mendampingi Gubernur Sulut pada peresmian dua gedung tersebut. Selain dua gedung tersebut, ternyata ada sejumlah proyek tahun anggaran 2023 yang juga diresmikan.

Olly Dondokambey menyampaikan terima kasih atas peresmian berbagai proyek infrastruktur di Kabupaten Bolaang Mongondow. Ini semua katanya, berkat kerjasama dan sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat.

“Salah satu proyek akan kita resmikan sebentar lagi adalah gedung Islamic Center. Ini tentunya sangat baik bagi kita. Saya berharap gedung Islamic Center ini akan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Olly.

“Menjadi tempat yang nyaman untuk beribadah, menjadi tempat belajar dan mengembangkan ilmu-ilmu agama, menjadi tempat berdialog dan bermusyawarah bagi umat Islam dan lintas agama dalam menjaga kerukunan dan toleransi,” lanjutnya.

Islamic Center juga katanya menambahkan, dapat menjadi tempat berkarya dan berinovasi bagi umat Islam dalam bidang budaya, sosial, politik dan budaya, serta menjadi tempat wisata religi yang menarik dan edukatif.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong dalam sambutannya menyatakan bahwa kedua bangunan yang akan diresmikan ini yaitu gedung Islamic Center dan gedung perpustakaan merupakan program provinsi dan nasional.

Selain kedua proyek ini, di Kab Bolmong kata Limi akan diresmikan pula dua proyek strategis nasional. Dua proyek strategis nasional itu adalah Bendungan Lolak dan Bandara Lolak.

Kata Limi, ini semua bisa terwujud karena perhatian dan keseriusan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang terus membangun terutama di Kab Bolmong.

Peresmian sejumlah proyek di Bolmong ini turut dihadiri Sekprov Sulut, Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, Pj Bupati Bolmut, Ketua DPRD Bolmong, Sekda Bolmong, Forkopimda dan pejabat teras Bolmong. (Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.