Pasiter Kodim 1303 Bolmong Survei Lokasi TMMD di Desa Modayag Tiga

0
13

BOLTIM, Inatonreport.Com – Tim pelaksana Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 1303/Bolaang Mongondow yang dipimpin oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Arm Candra Bintang Nurcahya melakukan survei lapangan yang nantinya akan dijadikan sebagai lokasi kegiatan TMMD ke-120 yang bertempat di Desa Modayag Tiga Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim, Selasa (06/02/2024).

Dalam kegiatan survey tersebut, Pasiter Kapten Arm Chandra turut juga di dampingi Peltu Ucok M. Lubis (Bati Bhakti TNI Dim 1303/Bolmong), Pelda Mahyudin (Bati Komsos Dim 1303/BM), Kepala Desa Modayag Tiga Ryan Mamonto serta perwakilan dari Dinas PU Kabupaten Bolmut Wilmar Kakunsi.

Kapten Arm Candra Bintang Nurcahya menyebutkan, Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa atau disebut TMMD merupakan keterpaduan antara TNI dan Pemerintah Daerah sebagai upaya percepatan terobosan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Nah untuk tahun ini, TMMD ke-120 Kodim 1303/Bolaang Mongondow terpusat di Desa Modayag Tiga dan adapun kegiatannya berupa peningkatan infrastruktur pembukaan jalan perkebunan. Untuk saat ini, kita sedang mengecek lokasi kegiatan yang rencananya akan dimulai awal pengerjaan pada awal bulan April dan puncaknya pada Minggu kedua bulan Mei tahun 2024 mendatang yang akan dikerjakan secara maksimal selama 30 hari,” ujar Pasiter.

Sementara itu, Kepala Desa Modayag Tiga Ryan Mamonto mengapresiasi kegiatan TMMD yang terpusat di desanya. Dirinya mengaku siap mendukung dan menyukseskan kegiatan TMMD tersebut.

“Dengan dibukanya akses jalan Perkebunan ini tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat. selain kelancaran para petani untuk mengeluarkan hasil pertaniannya, juga dapat mampu mempersingkat waktu tempuh ke Desa tetangga,” tuturnya.
(*/Ridwan)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.