Pantau Harga Sembako, Pj Wali Kota dan Forkopimda Turun Disejumlah Pasar

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Tinggi kenaikan harga sembako menjadi keprihatinan Pemerintah Kota Kotamobagu. Guna memantau harga, Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani serta Forkopimda turun ke sejumlah pasar, Jumat (8/3/2024).

Sidak ke Pasar Serasi, Pasar 23 Maret dan Pasar Tradisional Poyowa Kecil oleh Pj Wali Kota dan Kapolres Kotamobagu AKBP. Dasveri Abdi.SIK.

Pj. Wali Kota beserta timnya fokus pada peninjauan di Pasar 23 Maret, dengan memantau perkembangan harga sembako dan ikan menjelang Bulan Ramadhan. Para pedagang diajak berdialog secara langsung, guna memahami dinamika pasar yang sedang terjadi.

Tim juga melakukan dialog dengan pedagang cabai untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga jual cabai.

Proses sidak pun dilanjutkan di Terminal Serasi, di mana tim berinteraksi dengan sopir angkutan guna memastikan kelancaran distribusi barang. Tak lupa, pedagang ayam pedaging dan minyak goreng juga menjadi fokus sidak.

Tujuan utama dari kegiatan pemantauan dan sidak ini adalah untuk mengetahui perkembangan harga serta ketersediaan sembako, mencegah inflasi dan kenaikan harga yang signifikan, serta memastikan kebutuhan masyarakat tercukupi menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Pemerintah Kota Kotamobagu berharap agar masyarakat dapat menghadapi bulan suci dengan tenang dan nyaman, tanpa terkendala oleh kenaikan harga yang tidak wajar.

Kolaborasi aktif Forkopimda Kota Kotamobagu diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam menjalani ibadah dan kegiatan sosial selama Bulan Ramadhan. (Ridwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.