Pj Wali Kota Asripan Nani Resmikan Alun-Alun Lapangan Boki Hotinimbang

0
30

KOTAMOBAGU, Inatonreport.Com – Lapangan Boki Hotinimbang yang lebih dikenal dengan lapangan Kota Kotamobagu sudah dapat digunakan kembali. Peresmian alun-alun lapangan Boki Hotinimbang diresmikan langsung Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani.

Peresmian dilangsungkan pada Jumat (1/3/2024), setelah dilakukan renovasi beberapa waktu lalu. Peresmian ini dihadiri oleh sejumlah pejabat teras Pemkot Kotamobagu, Forkopimda, Perbankan serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Prosesi peresmian dimulai dengan upacara adat itum-itum dari tokoh adat. Dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pembukaan selubung papan nama Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

Kemudian Pj wali kota dan rombongan mengelilingi lapangan serta melihat langsung pedagang kaki lima diseputaran lapangan.

Pj wali kota dalam sambutannya mengatakan lapangan Boki Hotinimbang tidak hanya menjadi ruang terbuka Hijau tapi juga diharapkan menjadi pusat berbagai kegiatan budaya dan ekonomi. Tempat ini juga sekaligus menjadi kebanggan masyarakat di daerah ini.

“Peresmian alun-alun Boki Hotinimbang pada hari ini tidak hanya menandai selesainya pembangunan fisik alun-alun ini. Namun juga menjadi babak baru dari kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat yang ada di daerah ini,” kata Asripan.

“Alun-alun Boki Hotinimbang ini akan menjadi tempat berkumpul dan beraktifitasnya masyarakat di Bolaang Mongondow Raya,” lanjut Asripan.

Pj wali kota menyampaikan rasa gembiranya atas kehadiran para tokoh masyarakat Bolmong Raya yang turut menyaksikan peresmian alun-alun. Dia, juga menceritakan sejarah perjalanan dan keberadaan lapangan Boki Hotinimbang yang menjadi kebanggan masyarakat Bolmong Raya.

Peresmian alun-alun juga dirangkaikan dengan pencangan beroperasinya pedagang kaki lima di seputaran lapangan Boki Hotinimbang. Pemerintah kota juga memberikan kesempatan bagi pelaku usaha khususnya kaki lima untuk memanfaatkan spot-spot yang telah ditetapkan untuk berjualan.
(Advertorial/Ridwan)

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.