Safari Ramadhan di Bolmong, Steven Kandouw Didampingi Limi Mokodompit

0
75

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar Safari Ramadhan di Kabupaten Bolaang Mongondow pada Jumat (22/3/2024).

Safari Ramadhan Pemprov Sulut di Desa Tungoi2, Kecamatan Lolayan dihadiri langsung Wakil Gubernur Steven Kandouw. Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit mendampingi Safari Ramadhan Steven Kandouw di Bolmong.

Setiba di lokasi kegiatan Safari Ramadhan, Wagub langsung disambut dengan Itum-Itum dari tokoh adat. Disamping itu, juga ditampilkan tarian adat Bolmong guna menyambut rombongan.

Kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Sulut dan Pemkab Bolmong tersebut dipusatkan di lapangan olahraga Desa Tungoi 2, Kecamatan Lolayan, Kompleks Masjid Al Mubasyirin.

Steven Kandouw dikesempatan bertatap mata dengan masyarakat Kecamatan Lolayan mengucapkan terima kasih dan ucapan syukur Alhamdulillah atas diterimanya kedatangannya di daerah ini. “Selama satu bulan lamanya kita diberikan kesempatan untuk introspeksi diri,” ucap Steven.

“Ada tiga hal yang perlu dilakukan pada bulan Ramadhan ini, yaitu pertama introspeksi diri, kedua melihat diri sendiri dan yang ketiga melakukan perenungan diri,” lanjut dia.

Selama satu bulan kita diberikan kesempatan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan kita, untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan kita, tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wakil Gubernur Sulut Bapak Steven Kandouw. Terima kasih kepada Pemprov Sulut yang senantiasa mengagendakan Safari Ramadhan ke Kabupaten Bolaang Mongondow, tutur Limi.

Limi juga menjelaskan berbagai kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Bolmong yang dimulai sejak awal Ramadhan. “Ada 15 kecamatan yang menjadi tujuan Safari Ramadhan Pemkab Bolmong. Dimana di 15 kecamatan tersebut dilaksanakan buka puasa dan Sholat Magrib berjamaah serta sholat Isya, Tarawih dan Witir bersama,” katanya.

Kesempatan ini masyarakat Desa Tungoi 2 serta masyarakat disekitarnya mendapatkan bantuan berupa bibit jagung dan cabe, diberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan dan pemberian alat sholat berupa sajadah. Disamping itu digelar pula pasar murah dan pemeriksaan mata gratis. (Advertorial/Ridwan)

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.