Dinilai Indeks SPBE Baik, Dua Diskominfo Lakukan Studi Tiru di Bolmong

BOLMONG, Inatonreport.Com – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Gorontalo berkunjung ke Diskominfo Bolmong.

Rombongan Diterima oleh Kepala Diskominfo Bolmong Marief Mokodompit. S.kom yang diwakili oleh Kabid Persandian dan Statistik Imran Paputungan, Rabu (15/5/2024).

Kunjungan kerja Diskominfo Sulut yang dipimpin Sekretaris Dinas Jhon Rembet dan Diskominfo Kabupaten Gorontalo di Kantor Diskominfo Bolmong disambut hangat Kabid Persandian dan Statistik.

Sekretaris Diskominfo Sulut Jhon Rembet mengatakan, tujuan Kunker tersebut terkait dengan Indeks SPBE. ‘Kunjungan kerja ini terkait koordinasi hasil rakortekbang terkait indeks SPBE ,” kata Rembet.

Selain itu, Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo melakukan studi tiru dalam rangka penilaian SPBE tahun 2024 ini.

Dipilihnya Bolmong sebagai rujukan SPBE karena Bolmong pada tahun 2023 mendapat nilai sangat baik.

Selain SPBE, tujuan dari Kunker itu juga untuk melakukan koordinasi penyusunan data bukti dukung EPSS terkait 38 indikator.

Beberapa kelebihan Diskominfo Bolmong yaitu, di Bolmong terdapat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat.

Lembaga ini berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai kebutuhannya.

Kelompok Informasi Masyarakat baik perkotaan/pedesaan beranggotakan 3 sampai 30 orang. Anggotanya terdiri dari remaja, orang dewasa/tua, laki-laki atau perempuan, pelajar atau mahasiswa, pedagang, petani atau nelayan. (*/Ridwan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.