Banggar DPRD Manado Tuntaskan Pembahasan Pertanggungjawaban APBD 2023

MANADO, Inatonreport.Com – DPRD Manado melalui Badan Anggarannya telah menyelesaikan pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2023.

Pembahasan yang gebut selama 2 hari yaitu 10-11 Juni 2024 terlihat cukup memanas. Pada pembahasan hari kedua bahkan menghadirkan 11 kecamatan.

Selain instansi terkait Pol-PP, Bagian Kesra, Dinas Sosial serta Kesbangpol, pemaparan juga dilakukan oleh para camat terkait kondisi wilayah serta target dan realisasi pendapatan asli daerah (PAD).

Anggota Banggar DPRD Manado, meminta penjelasan terkait pemaparan masing-masing Dinas, Badan, Bagian serta Kecamatan tersebut. Mereka pun memberikan usulan dan masukan serta apresiasi terhadap pemaparan Pemkot Manado.

Seperti apresiasi yang di sampaikan Wakil Ketua DPRD Manado Adrey Laikun soal kebersihan di Kecamatan Mapanget.

“Ketika saya lewat di Mapanget,  kebersihannya sangat bagus. Sebagai anggota dewan mengapresiasi hal itu. Semoga lebih semangat lagi bekerja ya Pak Camat Dauhan,” kata Andrey.

Sedangkan, Wakil Ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone usai memimpin rapat pembahasan ini mengatakan pembahasan ini sudah teragendakan dan selesai dengan baik.

”Sudah menjadi kewajiban kita untuk membahas pertanggungjawaban APBD 2023,” ujar Van Bone.

Selain itu, katanya, ini sudah melalui mekanisme yang ada serta sesuai pengantar anggaran yang disampaikan.

Menurut Van Bone , setelah ini kita bakal masuk untuk pembahasan APBD-Perubahan 2024. Dia pun memberikan beberapa fokus pembahasan yang nantinya akan disampaikan pada APBD Perubahan. (Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.