Pemkab Bolmong Tangani Ibu dan Bocah yang Sempat Viral di Medsos

BOLMONG, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow bergerak cepat dalam menangani ibu dan bocah yang sempat viral di Medsos. Bocah yang diduga ditelantarkan langsung mendapat perhatian penuh Penjabat Bupati Bolmong dr.Jusnan.C.Mokoginta, MARS.

Sejak viral melalui Akun Media Sosial (Medsos) Facebook adanya dugaan penelantaran anak, itu pun langsung menjadi perhatian serius Pemda Bolmong, yang dengan begitu cepat menurunkan instansi terkait untuk segera menangani.

Tak tanggung-tanggung, selain menurunkan instansi terkait, baik Dinas Kesehatan, Dinas PP dan KB, serta Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak, sebagai bentuk perhatian, sang Penjabat Bupati (Penjabup) dr Jusnan C Mokoginta, pun turut serta menyambangi dan memeriksa secara langsung kondisi kesehatan ibu dan anak serta lainnya.

Tak hanya sebatas memeriksa kesahatan, sang ibu dan bocah yang viral, itu pun dibawa Pj Bupati, dr Jusnan Mokoginta, untuk tinggal sementara di Rumah Dinas Bupati, sebagai bentuk perhatian, pemerintah terhadap rakyatnya.

Selama tinggal di rumah Dinas Bupati, Ibu dan Bocah yang viral itu pun tidak hanya diberi fasilitas, makan atau minum semata, tapi juga terus mendapatkan perawatan, serta trauma healing, didampingi instansi terkait.

Nampak, tujuan atau apa yang telah dilakukan itu, bukan sebagai bentuk pencitraan Pemerintah, tapi keinginan keterpanggilan hati untuk membantu menolong mereka yang membutuhkan pertolongan.

Reaksi cepat lainnya pun dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dengan langsung membuatkan Kartu Identitas Anak, KTP hingga KK, kepada Ibu dan Bocah yang Viral.

Melihat rekasi cepat Dinas Dukcapil Bolmong, itu pun langsung mendapatkan apresiasi dari Pj Bupati, dr Jusnan C Mokoginta, kepada Kepala Dinas.

“Saya apresiasi. Terima kasih atas kerja cepat dan kerja iklasnya,” ucap Pj Bupati Bolmong.

Perlu diketahui juga, selain mendapatkan KIA, KTP hingga KK., Ibu dan Bocah, ini pun akan terus mendapatkan perhatian dari instansi terkait, baik itu dari segi kesehatan, hingga pendidikan kepada anaknya.

Bahkan wujud perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmong dibawah kepemimpinan dr Jusnan Mokoginta, tidak hanya sampai pada memberikan perhatian dibidang kesehatan dan pendidikan, namun juga berencana akan membangun Rumah Layak Huni, bagi ibu, Nabila, Rama dan jannah. (Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.