Kunker Mayjen TNI (Purn) Yulius Komaling Disambut Hangat Pj Bupati Bolmong

BOLMONG, Inatonreport.Com – Kunjungan Kerja Asisten Khusus Menteri Pertahanan Mayjen TNI (Purn). Yulius Selvanus Komaling di Kabupaten Bolaang Mongondow disambut langsung Penjabat Bupati Jusnan Mokoginta.

Jusnan menyambut hangat kunjungan Mayjen TNI (Purn) Yulius Komaling di rumah jabatan Bupati Bolmong, Kamis (25/7/2024). Penyambutan diawali dengan penerimaan oleh tua-tua adat, dilanjutkan dengan penyematan topi adat serta selendang.

Prosesi adat kemudian dilanjutkan dengan itum-itum dan tarian jemputan adat yaitu Tari Tuitan. Dilanjutkan dengan penyambutan oleh tokoh adat sebelum meniti jembatan dari bambu kuning yang dihiasi dengan janur kuning.

Disetiap tahapan prosesi adat, Yunius Komaling didampingi Pj Bupati Jusnan Mokoginta. Disela-sela acara tersebut, Jusnan menjelaskan maksud dari setiap tahapan adat.

Dikesempatan ini, Yunius menyentil dua hal yang dapat dilakukan dalam membangun Bolmong lewat kolaborasi Pemkab Bolmong dengan Kementerian Pertahanan. Dua hal tersebut yaitu Program Food Estate dan Komando Cadangan.

“Saya melihat hamparan sawah yang cukup luas. Program makan gratis lewat visi misi Pak Prabowo tentunya memerlukan dukungan logistik yang cukup kuat,” ujar Yunius.

Program ini, kata Yunis, tidak mengandalkan dari import tapi mampu berdiri sendiri. Dia pun minta agar kolaborasi ini dapat dibangun lewat kerjasama Pemkab Bolmong dengan Kemenhan.

Adapun Pj Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta menyatakan bahwa Kunker Asisten Khusus Menteri Pertahanan ini merupakan bukti kepercayaan dan perhatian serta dukungan Kementerian Pertahanan terhadap pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Ini wujud perhatian pemerintah pusat lebih khusus Kementerian Pertahanan terhadap pembangunan dan kemajuan daerah Kabupaten Bolaang Mongondow,” kata Jusnan.

Kesempatan ini dimanfaatkan Pj Bupati untuk menjelaskan profil singkat Kabupaten Bolaang Mongondow. Selain luas wilayah yang cukup besar mencapai 2.570 km persegi, jumlah penduduknya lebih dari 540 ribu jiwa serta potensi daerah yang cukup banyak.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda, Danyon Armed Tarek Bogani, Sekretaris Daerah Bolmong Abdullah Mokoginta, pejabat tinggi Pemkab Bolmong serta tokoh agama, tokoh adat, staf ahli serta masyarakat lainnya. (Ridwan/Advertorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.