Pemuda Kotamobagu Dinilai Mampu Kembangkan Kewirausahaan

0
380

Kotamobagu, Inatonreport.Com- Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mengapresiasi pemuda-pemuda pelaku usaha. Wali kota menilai pemuda Kotamobagu cukup aktif dalam menjalankan profesi kewirausahaan.

“Ini sesuai dengan visi misi Kota Kotamobagu sebagai kota jasa dan perdagangan berbasis kearifan lokal,” kata Tatong usai melakukan penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Ibu dan HUT Dharma Wanita Persatuan, Sabtu(7/12).

Dia mengatakan sebelumnya telah dilakukan presentasi beberapa waktu lalu di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dari hasil presentasi tersebut yang lebih menonjol adalah komoditas kopi. Dimana pelaku usaha dibidang kopi lebih banyak dilakukan oleh pemuda.

“Pemuda tidak hanya menyajikan kopi enak, tapi juga memperhatikan produksi kopi. Mulai dari hulu sampai ke hilir mereka kawal,” ujarnya.

Lebih lanjut, katanya, petaninya mereka bimbing mulai dari cara tanam, pemetikan, pengolahan hasil hingga ke roastingnya dikawal.

“Ini pemuda kita!” ucapnya.

Dia berharap kewirausahaan pemuda terus muncul dan mengalami kemajuan. Apalagi saat ini, katanya, masyarakat dunia sedang mengalihkan dari kebiasaan minum alkohol ke minuman kopi.

Ada harapan dari pemerintah kota agar pemuda maupun masyarakat pada umumnya mulai menjauhi kebiasaan alkoholik. Caranya mudah, merubah kebiasaan minum minuman beralkohol dengan minum kopi.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.