Provinsi Kucurkan 25 Miliar untuk RS Kotamobagu

0
759


Kotamobagu, IR
– Perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bagi pembangunan Rumah Sakit Kotamobagu kian meningkat. Tahun ini 10 miliar telah disalurkan pada pembangunan 2 tower. Pengerjaan dua tower dengan kapasitas 300 tempat tidur dipacu pada anggaran perubahan 2016.

“Tahun depan, 25 miliar dana akan dikucurkan untuk rumah sakit ini”, kata Steven Kandow, pekan lalu saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Koperasi, di Lapangan Boki Honti Nimbang.

Dana bantuan tersebut merupakan sebagian dari kebutuhan anggaran rumah sakit yang mencapai 100 miliar. Sedangkan,  selebihnya dianggarkan dari APBD Kota Kotamobagu serta dana dari pemerintah pusat.

“Kota Kotamobagu perlu memiliki rumah sakit tipe B. Maka otomatis akan menjadi RS rujukan di Bolaang Mongondow Raya. Setiap tahun ada 186 orang pasien meninggal di jalan, saat  akan dibawa ke RS Kandow Manado. Artinya ada 1 orang meninggal setiap dua hari diperjalanan”, terangnya memberikan alasan dikucurkannya bantuan untuk RS Kotamobagu.

RS Kotamobagu sudah saatnya digenjot penyelesaiannya. Apalagi, RS Datoe Binangkang diperkirakan pertengahan tahun 2017 akan segera dipindahkan ke Ibu Kota Kabupaten Bolmong, Lolak. wan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.