RS Dotoe Binangkang Segera Tempati Lokasi Baru

0
848

Lolak, IR – Aset Rumah Sakit (RS) Datoe Binangkang telah diserahkan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow pada Pemerintah Kota Kotamobagu.

Kini Managemen rumah sakit hanya mengantongi izin pinjam dari Kini dibawah kepemimpinan Bupati Adrianus Nikson Watung, relokasi ini dipercepat.

Lolak, IR – Bupati Bolmong, Adrianus Nikson Watung mendesak agar relokasi Rumah Sakit Datoe Binangkan (RSDB) ke lokasi baru di Lolak segera dilaksanakan.

Atas desakan Bupati tersebut, diperkirakan November ini menejemen RSDB mulai memanfaatkan gedung baru, di Lolak.

“Kami, Insya Allah akan pindah November ini”, kata Sahara Albugis, Direktur RSDB, Rabu pekan lalu di ruang rapat khusus Bupati Bolmong, Lolak.

Lanjut Albugis, proses relokasi akan dilakukan secara bertahap. “Kita akan pindah secara bertahap. Pertama beroperasi semua poli yang ada, setelah itu menyusul rawat inap”, tambahnya.

Albugis beralasan, belum beroperasinya secara total RS di Lolak, karena terkendala beberapa fasilitas yang masih dalam pengadaan dan penyelesaian. “Jalan masuk sepanjang 800 meter sementara disiapkan, itupun baru dianggarkan pada 2017. Selain itu, selasar penghubung juga baru akan dikerjakan di 2017. Itu alasan, mengapa relokasi bisa secara total, baru dilakukan pada pertengahan 2017”, akunya.

Menurut Sahara, beberapa fasilitas pendukung lain bagi tenaga medis juga perlu disiapkan.

“Saat ini tenaga medis bekerja dalam tiga sift. Untuk itu, diperlukan lokasi pemondokan yang dekat dengan lokasi rumah sakit” tutupnya. Wan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.