Percantik Ibu Kota, Pemkab Bolmong Tanam Tiga Jenis Bunga

0
66

Bolmong, Inatonreport.Com – Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmon), melakukan penanaman bunga Boungenvile dan Tabebuya, yang terlihat dari pintu masuk dua jalur ibu kota daerah yang ada di Kecamatan Lolak, sepenjang empat kilometer, Jumat (14/282020).

“Saat ini setiap OPD diwajibkan menanam bunga jenis Bougenvile. Nanti ditambah lagi dengan jenis Tabebuya serta rumput gajah,” kata Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Yasti mengatakan, saat ini bibit bunga sudah ada di rumah dinas, namun masih dalam tahap adaptasi lingkungan daerah Bolmong, serta masih akan dilakukan pengeboran pada bawah median jalan yang masih terlapisi aspal.

“Sekitar 10 hari lagi, baru bisa ditanam. Sebab masih harus di bor lebih dulu, karena bagian bawah median jalan itu ada aspal,” tambah Yasti.

Yasti juga memberikan tanggungajwab kepada setiap OPD untuk menjaga tanaman yang sudah di tanam di sepanjang blok sesuai dengan pemberitahuan.

“Seminggu lalu setiap OPD sudah di bagi perblok, untuk menjadi tanggungjawabnya. Dan bunga yang ditanam harus bugenvile yang berwarna warni. Di bagian bawahnya di tanam rumput gajah,” ucap Yasti.

*Rid

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.