TP-PKK dan Dinkes Boltim Peringati Hari AIDS Sedunia

0
761

Tutuyan,inatonreport.com – Dalam rangka Peringatan World AIDS Day (Hari AIDS Sedunia), Dinas Kesehatan Boltim dan TIM Penggerak PKK Kabupaten Boltim menggelar aksi simpatik peduli HIV /AIDS, dengan membagikan 1000 bunga sebagai tanda kasih sayang serta pembagian 1000 Pita merah sebagai Simbol perang terhadap HIV/AIDS, kepada pengguna jalan yang melewati titik pembagian tersebut.

Kegiatan aksi simpatik yang berlangsung di dua titik, yaitu titik pertama di Pusat Kota Tutuyan dan titik selanjutnya di perbatasan Boltim-Kotamobagu.

Masyarakat sekitar maupun yang melintas mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi, yang membagikan bunga dan pita secara langsung adalah Ketua PKK Boltim, Nursiwin Dungio, yang tak lain adalah istri Bupati Boltim, Sehan Landjar SH.

Setelah selesai pembagian di pusat kota Tutuyan, rombongan Dinkes dan Tim Penggerak PKK menuju Kantor Bupati. Aksi sisir ruangan pun dilakukan rombongan tim, tak terkecuali ruangan Bupati. Bahkan, Kepala SKPD yang kebetulan ada di Kantor Bupati, juga mendapatkan bunga dan pita.

Bupati Boltim, Sehan Landjar, mengapresiasi kegiatan tersebut, dan berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama melakukan Gerakan Masyarakat (Germas) perang terhadap virus mematikan ini.

Sementara itu, di titik kedua yakni di perbatasan Boltim-Kotamobagu, pembagian bunga dan pita tak kalah seru dibandingkan dengan titik pertama. Sebab, Puskesmas Modayag dan Pegawai Dishub Botim juga turut melakukan aksi bagi-bagi tersebut. Di titik kedua, pembagian bunga dan pita langsung dipimpin Wakil Ketua TP-PKK dan Kepala Bidang P2, Sami D Rarung, SKM,Mkes.

Kegiatan bagi-bagi bunga dan pita tersebut, ditutup Kepala Bidang Promosi kesehatan dan Penyehatan Lingkungan, Richlany Mamonto, SKep, NS, MARS.

Terinformasi, di Kabupaten Boltim sendiri, HIV/AIDS sudah menelan 7 korban jiwa dan 3 orang sementara dalam pengobatan. Tox

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.