Bupati Buka Rapat Konsultasi dan Koordinasi TP-PKK se-Boltim

0
36

Boltim, Inatonreport.Com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bolaang Mogondow Timur menggelar rapat Konsultasi dan Koordinasi dengan TP PKK Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Bolaang Mogondow Timur. Kegiatan pun dilaksanakan di halaman Rudis Bupati Boltim Desa Togid, Kecamatan Tutuyan. (9/7/2020).

Rapat dibuka secara resmi Bupati Bolaang Mogondow Timur, Sehan Landjar, SH. Yang juga Selaku ketua dewan penyantun serta penasehat TP PKK Boltim.kegiatanpu Turut di hadiri Sekretaris Daerah bersama jajaran pimpinan SKPD. wakil ketua TIM Pengerak PKK Boltim Titiek S. Mamonto, pengurus dan anggota TP. PKK. Kecamatan, Desa, dan seluruh Kepala Desa.

Dalam sambutanya, Bupati mengucapakan trimakasi kepada seluru pengurus dan anggota TP PKK atas dedikasinya selama ini, yang suda berkontribusi nyata dalam menopang pembangunan terutama membangun sumber daya manusia mulai dari tingkatan desa,kecamatan serta kabupaten serta sangat berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Boltim

“Boltim dalam kondisi New Normal sehinga bisa melaksanakan kegitan rapat konsolidasi seperti hari ini, itu tidak luput dari peran TP PKK yang selalu membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi kemasyarakat tentang bahaya dan cara pencegahan penyebaran virus Corona,” ucap Bupati .

Lebih lanjut Bupati mengatakan, mewabahnya Covid-19 ini membuat semua daerah mengambil langkah penangulangan kita patut bersyukur Boltim bisa mempertahankan Green Zone (Zona Hijau) oleh karena itu Rakor hari ini menjadi sarana Konsolidasi organisasi sehingga nantinya seluruh pengurus PKK disemua tingkatkan mampu merumuskan Program yang strategis, saya menyambut baik dan sangat mengapresisasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ketua TP PKK Bolaang Mogondow Timur, Nursiwin Y. Dunggio, SAP, mengatakan, rapat tersebut merupakan rapat tahunan yang perlu dilakukan oleh pengurus TP PKK mulai dari jenjang TP PKK Pusat sampai dengan tingkat kabupaten.

Sehingga diperoleh persamaan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan dan pelaksanaan program gerakan PKK sekaligus mengoptimalkan pelaksanaan 10 program pokok PKK terutama program rutin yang menjadi prioritas PKK.

“Untuk itu, saya minta kepada pengurus TP PKK kecamatan dan desa Sebagai bagian dari komponen pembangunan daerah harus proaktif, inisiatif, dan mampu menjaga konsistensi terutama dalam penaganan COVID -19, dalam kurun waktu 9 tahun 7 bulan saya berkiprah sebagai Ketua TIM Pengerak PKK Kab. Bolaang Mogondow Timur Selalu memberkan kontribusi nyata yang positif dalam setiap pergeraka,” tutup Nursiwin yang juga Anggota DPRD ProvinsiSulawesi Utara ini.

*Abdy

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.