Yasti Sarankan Bibit yang Disalurkan Langsung Ditanam

0
42

Bolmong, Inatonreport.Com – Bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19 tahap ketiga mulai disalurkan hari ini, Kamis (9/7).

Penyerahan bantuan diserahkan langsung Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow secara simbolis, dimulai dari Desa Tumokang Baru, Kecamatan Dumoga Utara.

Selain Bupati, bantuan juga diserahkan Wakil Bupati Yanny Tuuk dan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.

“Kenapa saya, wabup, ketua DPRD dan jajaran Pemkab Bolmong hadir di tempat ini. Dan, Insya Allah akan hadir disemua desa di Bolmong adalah untuk mengetahui, apakah bapak-ibu menerima bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten diterima sesuai dengan jumlah yang diberikan,” kata Yasti.

Selain itu, katanya, “kedatangannya ini untuk menyampaikan salam hormat, salam sayang dan salam rindu dari Bapak Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Bapak Wakil Gubernur Steven.O.E.Kandow untuk masyarakat di Bolmong.”

Lebih lanjut bupati menyampaikan, jika bantuan tahap ketiga ini semua bibit yang dipesan telah tiba. Dan, sudah dibagikan kepada masyarakat.

Yasti menyarankan agar bibit yang disalurkan segera ditanam. “Semua tergantung keseriusan masyarakat,” ujarnya.

Bibit yang dibagikan ini, menurut dia, bibit terbaik, pupuk yang dibagikan juga yang terbaik. Juga ada benih sayuran. Keseriusan masyarakat untuk segera memanfaatkan bantuan ini sangat diperlukan.

Bantuan tahap ketiga memang sedikit berbeda dengan penyaluran tahap I dan II. Pada tahap ketiga ini, selain bantuan paket sembako, bantuan beras juga dibagikan bantuan bibit padi, jagung dan pupuk dari Dinas Pertanian dan Dinas Perkebunan serta bantuan benih sayuran dari Dinas Ketahanan Pangan.

Hari pertama penyaluran bansos,bibit/benih dan pupuk menyasar enam kecamatan Dumoga bersatu.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.