Pertama Kalinya ASN Kotamobagu Sholat Subuh Berjamaah

0
1217
Sholat subuh bejamaah ASN Kotamobagu. (F:inatonreport.com/ridwan kalauw)

Kotamobagu, inatonreport.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali mengeluarkan program baru bagi abdi negara .

Mulai Jumat(27/1) dilaksanakan sholat subuh berjamaah untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Kegiatan sholat subuh dimaksudkan untuk membiasakan ASN bangun pagi sekaligus silaturahmi. “Bangun pagi itu kan bagus,” kata Assisten III Bidang Organisasi Pemerintahan Adnan Massinae di komoleks eks rumah sakit Datoe Binangkang, Jumat(27/1) pagi.

Menurutnya, program ini akan bergulir terus. Direncanakan sholat subuh dikerjakan secara bergilir disetiap masjid. Bahkan, diminta agar aparat desa dan kelurahan juga melaksanakan subuh bersama di masjid masing-masing.

Kota Kotamobagu akan diarahkan menjadi kota religius. Disamping itu, silaturahmi pun perlu terus dibangun untuk membantu kelancaran pembangunan kota Kotamobagu.

Dari hasil evaluasi sholat subuh perdana, masih banyak ASN tidak ikut berjamaah. Diperkirakan ada 200 lebih ASN yang ikut berjamaah. Sebagian ASN tidak hadir.

“Untuk ibu-ibu yang memiliki anak kecil diberikan kelonggaran. Mereka diberikan dispensasi,” katanya.

Ditambahkannya, mereka (ASN) yang diwajibkan ikut adalah pejabat pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) .”Baik ibu-ibu atau bapak-bapak, serta ASN pria wajib ikut,” tuturnya.

Terkait waktu pelaksaan sholat subuh berjamaan tersebut dilakukan setiap minggu sekali atau sebulan sekali, hal itu masih dipertimbangkan.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.