Tahun Disiplin, Wabup Boltim Inginkan ASN Tingkatkan Kinerja

0
1014
Wabup Boltim, Rusdi Gumalangit saat memberikan sambutan. (f;inatonreport.com/anto)

Tutuyan, inatonreport.com –Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur ( Wabup Boltim), Drs Rusdi Gumalangit, menegaskan jika tahun 2017 adalah tahun disiplin. Hal itu disampaikan Papa Keken sapaan akrab Rusdi saat memimpin apel perdana tahun 2017, yang diikuti seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Boltim, Selasa (3/1).

Dikatakannya, disiplin adalah hal utama bagi seorang aparatur dalam melakukan tugas pokok dan fungsi. “Tahun 2017 kita tidak hanya dituntut disiplin masuk dan pulang kantor. Jangan hanya datang finger (absen), tapi juga harus dibarengi dengan kinerja”, tegasnya.

Lebih lanjut, Ketua DPD PAN Boltim ini mengatakan, memasuki tahun 2017 dirinya akan memberikan perhatian lebih berkaitan dengan tanggung jawab dari masing-masing satuan kerja.

Maka, ia meminta agar abdi negara terus menunjukkan kemampuan dan tanggung jawab. “Terlebih para Kepala dinas dan Kepala Dadan yang masih berstatus Plt (pelaksana tugas), tentunya masih dalam pengawasan dan monitoring dari Bupati, Saya (Wabup) dan Tim Baperjakat. Tunjukan kemampuan, pelajari tugas pokok bapak-ibu dan berkompetisilah dengan baik,” terangnya.

Wabup juga mengingatkan, dengan berakhirnya tahun 2016 maka seluruh satuan kerja harus segera merampungkan laporan keuangan. “Tentunya bukan hanya tanggung jawab pengelola keuangan tapi koordinasikan dengan masing-masing satuan kerja agar diperolah laporan keuangan yang baik,” ujarnya. Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.