Tak Biasa, Seorang Ibu Muda Melahirkan Normal saat Tidur Siang

0
913
Alice Payne dan bayi Phillip. @kompas.com

Kejadian tak biasa dialami Alice Payne (23), seorang ibu muda yang melahirkan dalam kondsi tidur. Alice mengaku bahwa dia sedang tidur saat proses bersalin melahirkan anak secara normal.

Dilansir dari laman kompas.com, Senin (23/1), Alice mengatakan, hal tersebut terjadi karena mesin salah membaca fase kontraksi sehingga menyebabkan dia pulas nyaris selama proses bersalin tersebut.Hal tersebut membuatnya merasa rileks dan mengantuk sembari terbaring di kasur rumah sakit. Saat tersadar, ia sudah dalam keadaan proses akhir melahirkan bayinya secara normal.

Lanjut Alice, tim dokter dan bidan mengaku sangat terkejut melihat dirinya mengedan dan mendorong sang jabang bayi dalam keadaan sedang tidur siang.

“Monitor kontraksi salah membaca kondisiku dengan baik sehingga dokter pun tidak menyadari bahwa kontraksi bakal mencapai fase akhir. Jadi, dia memberikan aku obat agar aku bisa tidur selama beberapa jam,” jelas Alice yang berprofesi sebagai tutor pribadi.

Namun, 30 menit kemudian dokter baru menyadari kesalahan mesin kontraksi bahwa Alice harus segera mendorong jabang bayi untuk melahirkan normal.

Dokter pun panik dan khawatir bahwa Alice harus menjalani bedah Caesar jika tak kunjung terbangun.

Berusaha untuk tetap melahirkan normal, sang suami, Jonathan Payne, mencoba membisikkan ke telinga Payne bahwa dia harus segera mendorong karena kepala bayi sudah siap keluar.

Tak disangka, tiba-tiba saja tubuh Alice melakukan gerakan mendorong dan mengedan meski dalam kondisi tidur.

Kemudian, selama 10 menit proses persalinan berlangsung, Alice pun terbangun dan terkejut bahwa dia sedang dalam proses akhir melahirkan sang bayi.

Selanjutnya, sukses melahirkan dan bayi dalam keadaan sehat, maka Alice tak kuat menahan kantuk sehingga memilih untuk kembali tidur hingga dua jam berikutnya.

Alice melahirkan bayinya, Phillip, di Royal Derby Hospital pada tanggal 18 Desember 2016 lalu.kmps/her

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.