Safari Ramadhan di Desa Bulawan Dua, Sehan: Jangan Putuskan Tali Silaturahim

0
1037

Boltim, inatonreport.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH, menghadiri Safari Ramadhan Pemkab Boltim di Masjid Al-Muhajirin Desa Bulawan Dua Kecamatan Kotabunanan Kabupaten Boltim, Selasa (30/5).

Dipercayakan membawakan tausiah dalam hikmah Ramadhan, Sehan mengajak umat muslim yang tengah menjalankan puasa ramadhan, untuk selalu bersyukur karena masih diberikan limpahan nikmat oleh Allah SWT.
“Nikmat yang luar biasa itu ketika Allah memberikan hati kita ketaatan dan takwa, untuk menjalankan perintah-Nya dan ajaran Rasulullah. Jadi, marilah kita bersyukur karena alhamdulillah kita yang hadir di Masjid ini masih Allah berikan nikmat ,” ujar Eyang sapaan akrab Bupati.
Lanjut Sehan dalam tausiahnya, Ramadhan bukan sekedar untuk dirayakan tapi Ramadhan untuk dijalani oleh kaum Muslimin dan Muslimah. Selain itu, Bupati dua periode ini juga menjelaskan tentang Qur’an Surat (QS) An-Nisa Ayat 22.
“Saking beratnya godaan kehidupan, Allah tahu bahwa manusia itu lemah. Bahkan Rasulullah menangis dan bersedih saat dihadapan maut karena memikirkan umatnya,” ucap Sehan.
Sehan juga menghimbau kepada kaum muslimin dan muslimah agar tidak memutuskan tali silaturahim. “Barang siapa yang memutuskan silaturahim, maka Allah tidak akan menerima amal ibadanya,” kata Bupati yang juga Ketua DPW PAN Sulut ini.
Diakhir tausiahnya, Sehan memohon doa kepada Allah bagi kaum muslimin yang menjalankan ibada puasa.
“Semoga kita selalu deberikan rahmat dari Allah, semoga mendapat magfira dari Allah dan Allah akan melipat gandakan semua kebaikan kita, sholat kita, puasa dan semua amalan Allah lipatgandakan, dan Allah mengampuni dosa-dosa kita. Amin,” kunci Sehan.
Sementara, Sangadi (Kepala Desa) Bulawan Dua Namriya Paputungan, sangat mengapresiasi terkait kunjungan Bupati Boltim dan rombongan Safari Ramadhan. “Atas nama Pemerintah Desa, saya merasa bangga karena Desa Bulawan Dua dapat dikunjungi langsung oleh Bupati dan rombongan,” ucap Namriya singkat.
Turut hadir dalam acara tersebut para Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Boltim, TNI, Anggota DPRD Boltim, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Boltim, Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Boltim, Camat Kotabunan, para Sangadi (Kepala Desa), Imam dan Pegawai Syar’i serta masyarakat muslim di wilayah Desa Bulawan Dua.
*Advertorial

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.