Seleksi Jabatan Esselon II Minim Peminat

0
916

Kotamobagu, inatonreport.com -Pendaftaran seleksi pejabat tinggi pratama kembali diperpanjang. Namun, sangat disayangkan banyak pejabat enggan ikut seleksi.

Perpanjangan waktu pendaftaran seleksi pejabat tinggi pratama telah berulang kali diperpanjang. Namun, hingga kini tak banyak Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tertarik mengikutinya.

Kepada inatonreport.com, Senin (29/5), di ruang kerjanya, Kepala Bagian Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Refly Mokoginta mengakui hingga berulang kali diperpanjang, belum ada ketambahan pendaftar baru. Padahal menurutnya, cukup banyak ASN Kotamobagu yang telah memenuhi syarat.

Senada dikatakan Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP MM, Selasa (30/5), menurutnya ASN Kotamobagu cukup banyak yang memenuhi syarat. Hanya saja, masih banyak yang ragu karena takut tidak lolos. Padahal, itu merupakan ajang untuk mengukur kemampuan.

Tahlis menambahkan, penyebab kurangnya pendaftar mungkin disebabkan seleksi tersebut dilakukan khusus pejabat Kota Kotamobagu.

“Seleksi ini bukan seleksi terbuka, jadi yang boleh ikut hanya ASN Kota Kotamobagu,” terang Tahlis.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.