Netizen Heboh, Ritual Memanggil Pocong Ini Diyakini Tejadi di Indonesia

0
1576

inatonreport.com – Sungguh menyeramkan apabila melihat sebuah video ritual memanggil hantu pocong di depan umum.

Kejadian di dalam video yang diyakini terjadi di Indonesia itu telah membuat heboh negeri jiran, Malaysia.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria diduga sedang melakukan upacara ritual di depan satu sosok hantu pocong.

Pria tersebut tampak membaca sesuatu sebelum sosok pocong itu melompat-lompat ke kerumunan warga yang antusias menyaksikan kejadian menyeramkan.

Namun, tidak ada seorang pun warga yang terlihat lari ketakutan. Malah, kehadiran pocongtersebut dianggap sebagai satu pertunjukan ‘hiburan’ buat mereka.

Video tersebut berakhir ketika ‘pocong’ itu terbaring dan seorang pria lain mencoba untuk membuka ikatan di bagian kepalanya.

Beredarnya video tersebut tak pelak menjadi viral di media sosial. Berbagai reaksi pun bermunculan di kalangan warganet. Tak sedikit yang meragukan meragukan video tersebut.

Video tersebut diunggah di Youtube pada bulan September 2016 lalu. Banyak yang menulis di komentar bahwa pria yang membangkitkan pocong itu adalah seorang penjual obat.

Jual Obat

Warganet menganggap video itu hanyalah satu bentuk promosi untuk berjualan obat yang banyak dilakukan saat ada keramaian.

Ada juga warganet yang berpendapat bahwa video hanya setingan semata-mata. Pria itu kemungkinan menggunakan ‘jasa’ jin untuk menarik perhatian warga.

Namun, tidak dapat dipastikan apakah upacara ritual memanggil pocong itu benar-benar terjadi atau sebaliknya.

 

sumber:dream.co.id

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.