DBD Kembali Merebak, Dua Pasien Terindikasi Terjangkit

0
442
cegah DBD. @2.bp.blogspot.com

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Penyakit DBD tergolong penyakit menular yang disebabkan oleh nyamuk. Penyakit ini banyak ditemukan di daerah tropis dan sub tropis. Demam berdarah bisa diderita oleh siapa saja, mulai dari orang dewasa maupun bayi.

Penyakit yang disebabkan oleh virus yang dibawa dan disebarkan melalui gigitan nyamuk ini memang dapat berakibat fatal, apalagi, demam berdarah bisa berujung ke kematian jika tidak diobati secepatnya. Di Kotamobagu telah dilaporkan dua pasien suspek DBD.

“Untuk tindak lanjutnya, kami masih menunggu hasil laboratorium,” kata Kepala Bidang Pencegahan, Pemberantasan Penyakit dan Penanggulangan Wabah Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu Apek Dg Mangati, Rabu(7/8).

Lebih lanjut dia mengatakan, ketika menemukan ada pasien DBD, tidak serta merta dilakukan fogging. Ada tim yang terlebih dahulu turun melakukan penelitian dilapangan.

Jika harus dilakukan maka akan dilakukan, tapi jika tidak maka kami sarankan masyarakat terlebih dahulu melakukan 3M. Menguras, menutup dan mengubur bahan bekas yang bisa menjadi tempat hidup jentik nyamuk, paparnya.

*Ridwan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.