Mensos Didampingi Bupati Bolmong Tinjau Lokasi Bencana Banjir

0
94

Bolmong, Inatonreport.Com – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengadakan kunjungan kerja ke lokasi banjir bandang di Desa Batu Merah, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis(30/9/2021).

Pada kunjungan tersebut Menteri Sosial didampingi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow serta Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk.

Mensos tiba di lokasi sekitar pukul 18.30 langsung meninjau sungai yang rusak akibat hantaman air serta rumah penduduk yang rusak berat.

Mensos juga melihat langsung anak-anak korban banjir bandang di Desa Batu Merah. Dikesempatan ini, Tri Rismaharini juga memberikan bantuan bagi korban banjir dan korban cedera. Anak-anak juga mendapatkan bantuan berupa makanan anak dari Kementerian Sosial.

Menurut Tri Rismaharini, Kementerian Sosial akan menangani dampak akibat bencana banjir di Bolmong. “Nanti ada lahan yang akan dijadikan lokasi untuk merelokasi warga. Kemensos akan bantu dana pembangunannya sebesar Rp 20 juta sesuai standar dari Kementerian Sosial,” ujar Tri Rismaharini.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk pembangunan rumah warga akan dibantu oleh Dandim 1303 Bolmong dan Kapolres Bolmong.

Sementara itu, pembangunan sekolah yang hancur akibat terjangan banjir, menurut Bupati akan dibangun sekolah sementara. Sedangkan pembangunan gedung sekolah permanen akan dianggarkan pada APBD tahun 2022.

“Secepat mungkin kita akan membangun sekolah sementara. Jika kita melihat ini TK dan SD rusak berat, sedangkan SMP rusak sedang. Untuk itu secepat mungkin akan dibangun sekolah sementara agar belajar mengajar dapat segera dilakukan,” kata Yasti.

*Adve

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.